Notification

×

Iklan

Iklan

BRIDA Kota Bima Lakukan Persiapan Hadapi Lomba TTG Tingkat Nasional

| Selasa, Juni 04, 2024 WIB Last Updated 2024-06-04T11:07:15Z
Plt kepala BRIDA Kota Bima, M Hasyim 
Kota Bima, JB.- Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Bima mulai melakukan persiapan untuk hadapi lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat nasional.


Lomba TTG Tingkat Nasional rencananya akan diselenggarakan di Kota Mataram Provinsi NTB bulan Juli mendatang. 


Plt Kepala Brida Kota Bima Muhamamd Hasyim menyampaikan, persiapan tersebut tentunya berkat keberhasil tim inovasi di daerah yang terdiri dari Asriadin, Zulkaidah, Arif Rahman, berhasil keluar sebagai juara I TTG tingkat Provinsi NTB yang diselenggarakan bulan Februari lalu. Sehingga otomatis mewakili Provinsi NTB, untuk ajang lomba tingkat nasional. 


"Adapun TTG yang menjadi duta Provinsi NTB berasal dari Kota Bima dengan judul APorit (Alat Penabur Kaporit) sebagai sarana air bersih," ujarnya Selasa 4 Juni 2024.


Sementara itu Sekretaris BRIDA, Adhi Aqwam menjelaskan, guna memudahkan persiapan menjelang lomba tingkat nasional tersebut, pihaknya kini tengah melengkapi sejumlah kelengkapan administrasi dan teknis, kemudian intens membangun komunikasi serta koordinasi dengan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan juga kementerian Desa Tertinggal (PDT).


"Secara teknis tim inovasi Kota Bima terus memantapkan diri dengan persiapan maksimal, sehingga bisa tampil dengan baik pada saat presentasi TTG di depan tim penilai," katanya. 


Adhi Aqwam berharap, dengan berbagai persiapan tersebut pihaknya optimis tim TTG bisa meraih hasil yang membanggakan. 


"Semoga dengan persiapan ini, tim TTG mendapatkan hasil terbaik dan bisa membawa harum nama NTB dan juga Kota Bima," harapnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.