Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda : Bersyukur Kemegahan Bangunan Masjid Agung Al Muwahidin Jadi Primadona, Tinggal Kita Makmurkan

| Kamis, April 04, 2024 WIB Last Updated 2024-04-04T04:12:05Z

sekda kota bima saat sholat berjamaah di masjid Agung
Kota Bima, JB.- Sekretaris Daerah (sekda) Kota Bima, Mukhtar  Landa mengatakan,  kita patut bersyukur dan berbangga hati bahwa dengan bantuan dan doa kita semua kondisi masjid agung Al Muwahiddin saat ini menjadi primadona bagi kita semua dengan kemegahannya.

 

Hal itu disampaikan Sekda Kota Bima saat mengikuti shalat Isya dan Taraweh berjamaah dirangkaikan dengan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an tingkat Kota Bima di malam ke 22 puasa 1445 H.

 

"Semua orang yang datang ke Kota Bima berdecak kagum dengan kemegahannya, tinggal tugas dan kewajiban kita bagaimana membuat Allah berdecak kagum kepada kita untuk memakmurkannya," ujarnya.

 

"Agar di sisa ramadhan tahun ini tidak berlalu sia-sia, mari kita semua memakmurkannya," ajak H. Mukhtar saat mengikuti peringatan malam Nuzulul Qur'an tingkat Kota Bima, di Masjid Raya Al Muwahiddin, Selasa (2/4/2024).

 

Sekda menyebut bahwa hari raya tahun ini, masjid Raya Al Muwahiddin Kota Bima telah ditetapkan menjadi salah satu tempat pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 H selain dari 8 tempat lainnya yang sudah ditetapkan.

 

Pada kesempatan itu, Sekda juga menjelaskan bagaimana proses pembangunan Masjid termegah di Kota Bima itu dilakukan "Kami terus berbenah untuk perbaikan masjid ini, pada tahun 2023 10 miliar, namun sesuai regulasi tahun 2024 tidak bisa dianggarkan, insya Allah tahun 2025 kita upayakan," ucapnya.

 

"Mudah-mudahan kita semua diberikan umur panjang dan dapat bertemu kembali pada ramadan berikutnya". Pungkasnya

.

Peringatan Malam Nuzulul Qur'an tingkat Kota Bima diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kota Bima. Selain itu juga hadir seluruh ASN Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja formasi 2023 pada pagi hari tadi telah dikukuhkan.


untuk informasi, penuntasan pembangunan Masjid Agung Al Muwahidin dilakukan selama periode kepemimpinan Wali Kota Bima, HM Lutfi dan Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan sejak Tahun 2018 sampai Tahun 2024, total anggaran sudah digelontorkan sekitar Rp 19 Milyar.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.