Notification

×

Iklan

Iklan

13 Unit Rumah di Desa Sangiang Sape Ludes Terbakar

| Sabtu, April 06, 2024 WIB Last Updated 2024-04-06T06:55:31Z

Kebakaran di Desa Sangiang, Kecamatan Sape
Kota Bima, IB.- Sabtu (6/4/2024) sekitar pukul 10;15 wita kebakaran terjadi di Dusun Rato, Desa Sangiang, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. Akibat musibah tersebut sebayak 13 rumah ludes terbakar.


Kepala Dinas Damkar dan Keselamatan Kabupaten Bima, A Rifaid menyampaikan, kronologis kejadiannya Pukul 10.15 Wita api mulai muncul dari rumah Maemunah, masyarakat yang melihat adanya api lalu mendatangi TKP untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

 

Pukul 10.30 Wita karna kondisi cuaca panas dengan hembusan angin yang kencang sehingga api dengan cepat merambat ke 9 rumah lainnya.

 

Untuk bantu padamkan kobaran api,  1 Unit mobil Dinas kebakaran Kecamatan Sape tiba di Lokasi kebakaran dan langsung melakukan upaya pemadaman yang dibantu oleh Masyarakat.

 

Jelas Rifaid, api baru berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam, kini kondisi di lokasi sedang dilakukan pendinginan sisa kebakaran.

 

 Tambahnya,akibat kejadian itu, jumlah keseluruhan rumah terbakar, 12 rumah panggung dan satu rumah permanen, semuanya alami rusak berat. Kerugian sementara ditaksir ratusan juta.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.