Notification

×

Iklan

Iklan

HM Rum : Masalah Kebersihan Kota Perlu Kesadaran Seluruh elemen

| Senin, Februari 26, 2024 WIB Last Updated 2024-02-26T11:13:59Z
Pj Wali Kota Bima saat aksi besih sampah
Kota Bima,JB.- Pj Wali Kota Bima, HM Rum sampaikan pentingnya kesadaran seluruh elemen dalam menuntaskan masalah kebersihan Kota.

 

Itu disampaikan HM Rum saat hadiri momentum Hari Perduli Sampah Nasional di taman Ama Hami,minggu (25/2/2024)

 

Kegiatan diawali dengan pembersihan sampah laut di area Amahami dan sekitarnya, dilanjutkan dengan kampanye lingkungan dengan membawa beberapa properti yang bertuliskan pesan moral pentingnya menciptakan lingkungan bersih serta mengurangi penggunaan material plastik pada aktivitas harian kita.

 

HM Rum mengatakan, pada aksi kampanye bersih dalam rangka hari Peduli Sampah Nasional, juga ikut mensosialisasikan program gerakan masyarakat jum'at pagi bersih-bersih lingkungan dalam rangka mendorong serta mempertahankan budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat.

 

"Program Gema Jumpa Berlian ini bukan sekedar program semata, melainkan aksi nyata kita mendorong serta mempertahankan budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat," ujar H. Rum saat mengusi Talk Show Hari Peduli Sampah Nasional, di pantai Amahami, Minggu (25/2/2024).

 

Pemerintah Kota (pemkot) Bima mengajak kita semua untuk bersama-sama merayakan kesadaran ini dengan tekad kuat mengatasi permasalahan sampah plastik. Kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tugas dan kewajiban bersama.

 

"Dibutuhkan kesadaran kolektif semua pihak untuk ikut menjaga kebersihan dan keindahan kota," pungkasnya.Red)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.