Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Pol PP Kota Bima Laksanakan Penertiban PKL dan Ternak Liar

| Rabu, Februari 28, 2024 WIB Last Updated 2024-02-28T08:27:21Z

 

Penertiban ternak liar di pasar Ama hami
Kota Bima,JB.- sudah sepekan terakhir, Pemerintah Kota Bima melalui Satuan Pol PP gencar laksanakan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) dan ternak liar.

 

Setelah sebelum menertibkan PKL di beberapa wilayah di sekitar Terminal Dara, hari ini, rabu (28/2/2024) puluhan petugas Sat Pol PP dipimpin Plt Kepala Dinas, Alwi Yasin lanjut menertibkan sekaligus imbauan pada PKL disekitar areal Lapangan Pahlawan Raba dan ternak liar di Pasar Ama Hami.

 

Dalam pelaksanaannya, petugas mengamankan puluhan ekor ternak warga berkeliaran disejumlah jalan protokol, sedangkan untuk PKL yang berjualan diluar tempat yang disediakan, diimbau dapat ditertibkan dan diimbau berjualan kedalam lapak yang sudah disediakan pemerintah.

 

"Berkat kesigapan anggota di lapangan, berhasil mengamankan hewan yang berkeliaran untuk diamankan. Sedangkan bagi pedagang di atas trotoar dan badan jalan kami tertibkan, dan diimbau mengikuti aturan yang berlaku," ujar Plt Kasat Pol PP Kota Bima H Alwi Yasin.

 

Penertiban yang dilakukan kata Alwi, merupakan bagian dari penegakan aturan perda yang menjadi acuan pemerintah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), untuk memberikan pengamaman dan kenyamanan masyarakat. 

 

"Baik penertiban ternak liar dan lapak PKL, akan intens terus dilakukan oleh pihaknya. Agar masyarakat mendapatkan rasa aman dan nyaman, dalam menjalani aktifitas," katanya. 

 

Mantan Kepala Dikpora itu menambahkan, dengan dilakukan penertiban tersebut dia mengimbau pada pemilik ternak dan pemilik lapak PKL, untuk tidak membiarkan melepas hewan secara liar dan pemakaian badan jalan untuk penempatan lapak.

 

"Pemerintah terus mengimbau pada masyarakat dan pedagang, untuk membuatkan kandang ternak agar tidak berkeliaran. Kemudian pemilik PKL untuk tidak berjualan di badan jalan, karena menggangu pengguna jalan dan ketertiban serta keindahan kota," tambahnya. (red}

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.