Notification

×

Iklan

Iklan

Banjir Terjang Sejumlah Desa di Kecamatan Tambora, Terkini Desa Labuan Kananga

| Senin, Februari 26, 2024 WIB Last Updated 2024-02-26T11:01:25Z

Rumah warga Desa Labuan Kananga terendam banjir
Bima, JB.-

Sepekan terakhir sejumlah desa di kecamatan Tambora, Kabupaten Bima diterjang banjir, tidak saja merendam ratusan rumah warga pun infrastruktur banyak yang rusak.

 

Terkini, akibat intensitas hujan sangat tinggi pada tanggal 25 februari 2024,, pukul 23:10 WITA Dusun Nanga Nae, Desa Labuhan Kananga terendam banjir.

 

Banjir  terjadi akibat luapan setempat hingga merendam dan merusak 2 hektar lahan pertanian dan pemukiman warga “ banjir merendam sekitar 30 rumah fasilitas umum,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Bima, Kepala Bidang Kesiap Siagaan Bencana dan Logistik, Muhammad Nurulhuda.

 

Untuk informasi terakhir banjir saat ini  mulai surut dan sebagian masyarakat mulai melakukan pembersihan lumpur serta tidak ada pengungsian akibat banjir tersebut.

 

Sementara akibat banjir terjadi sepekan terakhir di beberapa wilayah Kecamatan Tambora, sejumlah fasilitas umum ikut rusak. Diantaranya jembatan lintas Tambora yang putus pada hari kamis tanggal 22 Februari 2024  berlokasi di UPT SP 4 Sori laju, Desa Kawinda Toi.

 

Jelas Nurulhuda, untuk akses transportasi di lokasi jembatan yang putus, atas kerjasama warga dibantu TNI dan Polri kini telah dibuatkan jalan darurat.

 

Dirinya pun Mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap waspada terhadap cuaca ekstrim serta bencana yang terjadi seperti banjir bandang, angin putting beliung dan tanah longsor serta kekeringan.(red)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.