Notification

×

Iklan

Iklan

PJ Wali Kota Bima Tinjau Proyek Sumur Bor di Wenggo

| Rabu, Januari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-01-10T11:08:55Z
Pj Wali Kota Bima saat tinjau proyek sumur bor
Kota Bima, JB.- Rabu (10/1/2024)Pj Wali Kota Bima, HM Rum, meninjau sumur bor dalam hasil pengerjaan tahun 2023 di Lingkungan Wenggo, Kelurahan Penanae, Kecamatan Raba.

 

Proyek sumur bor dalam merupakan wujud upaya nyata Pemerintah Kota (pemkot) Bima dalam rangka mengentaskan ketersediaan air bersih.

 

HM Rum menyampaikan, penyediaan air bersih melalui program sumur dalam terlindungi ini merupakan langkah serius Pemkot Bima guna menciptakan keadilan yang merata terhadap kebutuhan air bersih.

 

Ia mengaku program ini bersumber dari anggaran perubahan APBD Kota Bima tahun 2023 senilai Rp. 1,2 Milyar. Mencakup bor sumur dalam, penyambungan pipa air minum ditiap-tiap kepala keluarga penerima manfaat, serta penyediaan aliran listrik tenaga surya yang dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat.

 

"Penyediaan air bersih ini salah satu fokus saya sebagai penjabat Wali Kota, dengan terbentuknya UPTD Air Bersih ini sebagai upaya nyata penyediaan air bersih bagi warga,” ujarnya.

 

Selain itu juga diharapkan dapat menjadi solusi terbaik ”Insya Allah pada 2024 ini layanan air bersih di Kota Bima teratasi," ujar HM Rum.

 

HM Rum juga berharap kepada masyarakat penerima manfaat sebanyak 200 KK agar dapat merawat dan mengelola apa yang diberikan oleh pemerintah.

 

Selain itu juga sambungnya, selama kurun waktu tiga bulan dirinya menjabat telah membentuk UPTD Air Bersih. Telah mengalokasikan anggaran senilai 13 miliar dengan cakupan 16 kelurahan yang terdampak kekeringan saat musim kemarau.

 

"Insya Allah kita pastikan untuk penyediaan air bersih di Kota Bima pada tahun 2024 tuntas melalui pembentukan UPTD Air Bersih," pungkasnya.(red)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.