Notification

×

Iklan

Iklan

Drainase di Jalan Kawasan Ama Hami-Lawata Tertutup Lumpur

| Rabu, Januari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-01-10T11:30:13Z
Kondisi drainase dan jalan di pertigaan Ama Hami
Kota Bima, JB.- Kondisi drainase di sepanjang jalan Kawasan pantai Ama Hami sampai Lawata ternyata selama ini sudah tertutup lumpur kiriman banjir gunung.

 

Imbasnya, seperti terjadi selasa (9/1/2024) aliran banjir gunung datang dari arah pegunungan Sambinae dan Londa meluap ke jalan utama.

 

Pantauan media ini, Rabu (10/1/2024) siang, ternyata selama ini, drainase yang ada disepanjang jalan kawasan pantai Ama Hami sampai Lawata sudah tertutup lumpur.

 

Tak ada sedikit pun ruang yang menjadi fungsi utama drainase sebagai salat satu tempat mengalirnya air. Inilah kemudian mengakibatkan luapan air ke jalan utama selain akibat rusaknya vegetasi hutan didalam areal pegunungan sekitar.

 

Sementara walau sudah dibersihkan oleh petugas, lumpur masih terlihat di pinggir jalan depan SPBU Ama Hami sampai dengan depan Hotel Marina In.

 

Kepala PUPR Kota Bima, Agus Purnama coba dikonfirmasi via telepon sampai saat ini belum dapat dihubungi dan memberikan tanggapan.

 

Sebelumnya seperti diberikan sejumlah media, akibat curah hujan tinggi, jalanan dikawasan ama hami, Kuburan Cina, hingga lawata hampir tak bisa dilalui, karena endapan lumpur terbawa banjir gunung.(red)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.