Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Seleksi PPPK Tahun 2023 Tak ada Jadwal Sanggah?

| Senin, Desember 18, 2023 WIB Last Updated 2023-12-18T10:47:55Z
kepala BKPSDM Kota Bima, A Wahid
Kota Bima, JB.-

Hasil seleksi penerimaa PPPK Tahun 2023  dipastikan tak bisa disanggah serperti tahun-tahun sebelumnya, karena memang tak tertuang dalam jadwal.

 

Hal itu diakui Kepala BKPSDM Kota Bima, A Wahid, sesuai jadwal dikeluarkan oleh BKN memang tak ada jadwal untuk sanggah.

 

“Biasanya memang ada jadwal sanggah untuk hasil seleksi, “ ungkapnya, hanya saja tambah Wahid, peserta bisa langsung melaporkannya secara  tertulis ke BKPSDM.

 

“Kalau memang ada mau disanggah silakan langsung secara tertulis ke kami, nanti akan dilajutkan ke pemerintah pusat,”terangnya.

 

Ditanyakan ada peserta sudah melapor? Diakui Wahid memang sudah ada, hanya lisan saja. Seperti di formasi ketahanan pangan, ada peserta yang dalam KTP masih tertulis pendidikan terakhir D3 sementara formasi diikuti S1 dan lulus. Setelah dilakukan pengecekan ternyata memang bersangkutan sudah menyelesaikan S1, hanya saja dalam KTP masih tertulis D3.

 

Juga ada pengaduan dari peserta yang bukan dari honorer K2, dikeluhkan karena yang lulus seleksi kebanyakan dari honore K2, walaupun sebenarnya nilainya rendah.

 

Terkait masalah tersebut jelas Wahid, sudah disampaikan, memang demikian, karena itu merupakan kebijakan langsung dari pusat, prioritas khusus untuk honorer K2 pada formasi khusus. Sementara pada formasi umum tidak berlaku, tetap mendapatkan nilai tertinggi yang lolos..(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.