Notification

×

Iklan

Iklan

Alami Kecelakaan Tragis, Pemkot Bima Hanya Beri Santunan Rp 1 Juta pada Pegawai Damkar

| Sabtu, November 25, 2023 WIB Last Updated 2023-11-25T03:14:21Z
kejadian kecelakaan tragis mobil damkar kota bima
Kota Bima, JB.-

Pemerintah Kota (pemkot) Bima merealisasikan santunan pengobatan pada salah satu pegawai Pemadam Kebakaran (Damkar) yang selamat saat alami kecelakaan tragis satu  bulan lalu.

 

Mirisnya, angka santunan pengobatan diberikan pada korban selamat tersebut ternyata hanya Rp 1 juta yang diperuntukan untuk biaya transportasi saja.

 

Kepala Dikes, Ahmad dikonfirmasi mengaku untuk bantuan pengobatan korban selamat kecelakaan mobil Damkar sudah diurus dan tinggal menunggu pencairan di bagian keuangan.

 

“ iya sudah kami proses dan telah diserahkan ke bagian keuangan,” ujarnya, kamis (23/11/2023).

 

Diberitahu angka bantuan Rp 1 juta? Diakui Ahmad memang angkanya tidak besar, pada kisaran sampai Rp 2 juta saja dan itu berlaku untuk semua warga mengajukan bantuan kebutuhan biaya pengobatan.

 

informasi media ini dapatkan di bagian pencairan bantuan sosial di DPPKAD Kota Bima, Memang angkanya hanya RP 1 juta saja, itu sesuai regulasi, pun termasuk pada korban kecelakaan mobil damkar kemarin.


Sementara Pj Wali Kota Bima, HM Rum ditanyakan soal bantuan pengobatan untuk pegawai damkar selamat dari kecelakaan tragis sampai saat ini belum memberikan tanggapan.

 

Untuk informasi, akibat kecelakaan tragis itu, dua pegawai Damkar Kota Bima tewas ditempat dan satu pegawai selamat dengan luka serius.


Latu Muhamadin, korban selamat kecelakaan mobil damkar pada 1 oktober 2023 menjalani perawatan insentif di RS Provinsi NTB, seluruh biaya ditanggung BPJS Ketenagkerjaan.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.