Notification

×

Iklan

Iklan

Gantikan Pj, Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru, Pesannya Terus Tingkatkan Kualitas Pengajaran

| Sabtu, November 25, 2023 WIB Last Updated 2023-11-25T03:42:34Z
Sekda pimpin upacara HGN Tahun 2023
Kota Bima, JB.-

Gantikan Pj Wali Kota, sabtu (25/11/2023) Sekda Kota Bima, Mukhtar Landa  pimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023. Pesannya, terus tingkatkan kualitas pengajaran untuk massa depan generasi.

 

Peringatan HGN 2023 digelar di halaman kantor Pemkot Bima usung tema "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar".

 

Pidatonya, Sekda menyoroti peran vital guru sebagai agen perubahan, namun dirinya tak lupa sampaikan apresiasi tinggi terhadap dedikasi para pendidik dalam membimbing dan menciptakan generasi yang tangguh.

 

“ terimakasih dedikasi para guru sudah mencerdaskan anak bangsa dan mengajak mereka untuk terus meningkatkan kualitas pengajaran demi menciptakan generasi yang unggul dan berwawasan,” kata Sekda.

 

Upacara ini menjadi momentum untuk menghargai peran guru sebagai garda terdepan dalam membangun masa depan bangsa.

 

Lanjut, Sekda Kota Bima ketika membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia mencerminkan komitmen untuk terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Beliau mengajak seluruh guru untuk terus meningkatkan profesionalisme, menjadikan diri mereka sebagai teladan bagi siswa, dan secara aktif terlibat dalam perubahan positif dalam dunia pendidikan.

 

Tidak hanya sebagai momen penghargaan, peringatan Hari Guru Nasional ini juga menjadi panggung bagi refleksi dan komitmen bersama dalam membangun dunia pendidikan yang lebih baik.

 

Profesionalisme guru, menurut Mendikbud ristek dalam amanat yang dibacakan Sekda Drs. H. Mukhtar, adalah kunci utama untuk mencapai visi "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar", di mana setiap anak bangsa memiliki akses dan semangat belajar yang merdeka.

 

Merdeka Belajar adalah konsep pendidikan yang memberikan kebebasan kepada siswa untuk mengatur dan mengelola proses belajar mereka sendiri. Ini mendorong siswa untuk aktif dalam pemilihan materi, metode, dan waktu pembelajaran, sesuai dengan minat, kebutuhan, dan gaya belajar mereka. Konsep ini bertujuan untuk mengembangkan kemandirian, kreativitas, dan motivasi intrinsik siswa, sehingga mereka menjadi pembelajar yang lebih efektif dan berdaya.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.