Notification

×

Iklan

Iklan

Lindungi Anak Dari Imbas Bencana, FPRB Jalin Kerjasama dengan DP3A

| Kamis, September 07, 2023 WIB Last Updated 2023-09-07T10:19:22Z
Pertanian FPRB dan jajaran DP3A Kota Bima

Kota Bima, JB.-

Lindungi anak dari imbas potensi musibah bencana alam, FPRB Mbojo Matenggo berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bima.


Sebelumnya pun, jajaran FPRB membangun kolaborasi dengan Dikbud Kota Bima dan sepakat akan mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka mewujudkan Kota Bima Tangguh Bencana.


Ketua Harian FPRB Mbojo Matenggo, Kota Bima, Anwar Arman menyampaikan, salah satu perhatian dalam penanggulangan bencana  yaitu pada kelompok paling rentan.


Mereka adalah perempuan dan anak, oleh karena itu, FPRB juga memilki kepentingan dalam hal pemberian perlindungan bagi kelompok rentan dimaksud saat terjadi bencana.


"Anak itu salah satu kelompok rentan yang harus mendapatkan perlindungan keamanan dari bencana," tegasnya.


Maka dari itu, FPRB jelas Anwar, hari ini mendatangi kantor DP3A untuk tujuan berkolaborasi membangun kerjasama demo terwujudnya Kota Bima tangguh bencana.


" DP3A sangat welcome dan mereka siapa berkolaborasi serta Kerjasama bahkan akan dibuat MOU kedua belah pihak untuk tahun berikutnya," ungkap Anwar Arman.


Dari hasil pertemuan tadi, jajaran DP3A sepakat mensinkronkan berbagai programnya   kerja, salah satunya bagaimana masalah anak dan perempuan dalam terlindungi saat terjadi musibah bencana alam.


Dalam konteks ini kata Anwar, FPRB Kota Bima akan bekerja sama dengan DPPPA dalam rangka menyelaraskan berbagai program yang telah mereka rancang.


Forum Anak juga akan terlibat dalam upaya ini untuk memastikan bahwa perlindungan dan keamanan anak-anak selalu menjadi prioritas utama," paparnya.


Dengan demikian tambah Anwar, kerjasama antara FPRB dan DPPPA diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam memastikan perlindungan anak-anak dari dampak buruk bencana alam dan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi generasi mendatang.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.