Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Sosial Kota Bima Sosialisasi Program Bantuan Sosial Tunai

| Kamis, Mei 18, 2023 WIB Last Updated 2023-05-18T01:49:12Z

asisten I Kota Bima, H Abdul Gawis
Kota BimaPemerintah Kota (pemkot) Bima melalui Dinas Sosial (Disos), Rabu (17/5/2023) menggelar sosialisasi program bantuan sosial tunai Tahun 2023.


Kegiatan yang digelar di aula kantor Pemkot Bima itu dihadiri dan dibuka, Asisten I Setda Kota Bima Drs. H. Abdul Gawis dan dihadiri  Kepala Perangkat Daerah yang Mendapat Undangan dan Seluruh Lurah Se-Kota Bima.


Maksud dan tujuan terlaksananya sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi tentang tata cara berupa petunjuk teknis proses pencairan Bantuan Sosial Tunai Kota Bima Tahun 2023.


Asisten I dalam sambutannya menyampaikan bahwa banyak sekali program kemiskinan yang diselenggarakan diseluruh Indonesia, salah satunya Bantuan Sosial Tunai.


"Program kemiskinan yang diselenggarakan oleh Negara kita cukup banyak diantaranya yaitu Bantuan Sosial Tunai, dalam hal ini Pemerintah Kota Bima melalui APBD Daerah telah menganggarkan sekian miliyar untuk Program Bantuan Sosial Tunai tersebut," ujarnya.


Beliau melanjutkan, dalam penyerahan Bantuan Sosial Tunai nantinya diharapkan dapat tepat sasaran.


"Saya berharap penyerahan Bantuan Sosial Tunai yang diberikan nantinya dapat tepat sasaran, sehingga tidak menimbulkan gejolak antara kita sebagai Pemerintah dengan masyarakat di tiap-tiap kelurahan," ucapnya.


Beliau juga berharap Kepada Lurah setempat agar dapat lebih profesionalisme dalam mendata masyarakat yang akan menerima Bantuan Sosial Tunai.


"Kita harapkan Bapak dan Ibu Lurah setempat dapat bekerja secara profesionalisme dalam mendata dan menyeleksi keluarga kita yang akan menerima bantuan, dalam arti betul-betul yang menerima bantuan ini adalah orang yang membutuhkan," ujarnya.


Diakhir, beliau berpesan kepada bapak ibu lurah setempat agar bekerja dengan ikhlas dan tidak membeda-bedakan masyarakat yang menerima bantuan.


"Kepada bapak ibu lurah setempat agar tidak membeda-bedakan keluarga siapa yang harus mendapat bantuan, kerjakan amanat ini dengan ikhlas," tutupnya.(red)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.