Notification

×

Iklan

Iklan

Malam ini Banjir Rendam Pemukiman dan Jalan Protokol di Kota Bima

| Selasa, April 04, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T13:53:38Z
Luapan banjir kota bima
Kota Bima -Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Hulu, yaitu kecamatan Wawo, Selasa (4/4/2023) menyebabkan sebagian besar pemukiman di wilayah tengah dan selatan Kota Bima tergenang banjir.


Pantauan media ini, banjir mulai meluap sekitar pukul 17:30 WITA, sungai melewati kelurahan Penaraga, Penatoi, Sadia dan Mande.


Termasuk sungai dari arah Lampe, Rabadompu, Rontu juga meluap akibat banjir kiriman dari Wilayah hulu.


Pada saat buka puasa air mulai masuk ke pemukiman warga di tiga kecamatan, Raba, Mpunda dan Rasanae Barat.

Jembatan Taman Ria

Pukul 18:00 WITA air sudah meluap di jembatan Penatoi dan meluas kedalam pemukiman warga Kelurahan Penatoi, Penaraga, Lewirato, Sadia, Mande, Waki, Paruga dan Dara.


Kemudian meluas di Kelurahan Monggonao, Pane, Sarae dan Tanjung.


Pukul 21:00 WITA jalan Soekarno-Hatta mulai dari Kelurahan Pane hingga Paruga sudah tak bisa dilalui kendaraan akibat tingginya permukaan air banjir.


Termasuk di jembatan Taman Ria, sebagian jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sadia.


Sejumlah petugas kepolisian pun melakukan pengamanan dan mengatur arus lalulintas mulai dari perempatan Lampu Merah Sadia, Jembatan Penatoi, Jembatan Taman Ria dan pertigaan Pane.


Sejumlah personil Brimob Bima terlihat siaga di lapangan Manggemaci lengkap dengan peralatan penyelamatan, pun sejumlah anggota TNI dari Kompi Senapan.


Hingga pukul 21:42 WITA jalan Soekarno-Hatta Hatta dari Pertigaan kelurahan Pane tepatnya depan Johan Foto ke barat belum bisa dilalui kendaraan.(red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.