Notification

×

Iklan

Iklan

18 Kelurahan di Kota Bima Terdampak Banjir, Malam ini BPBD Buka Dapur Umum

| Selasa, April 04, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T14:55:57Z
banjir kota bima ( foto netizen)
Kota Bima -Data sementara dari BPBD Kota Bima malam ini, Selasa (4/4/223) terdampak pada 18 Kelurahan di tiga kecamatan. Bantu warga terdampak, BPBD bangun pos Dapur Umum.


Kepala BPBD Kota Bima, Gufran mengatakan berdasarkan laporan dari warga dan hasil kajian Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Bima melaporkan situasi kondisi dan informasi kejadian bencana mula terjadi 16.58 wita.


Ini setelah terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi merata di seluruh wilayah Kota Bima dan di bagian hulu Kota Bima mulai pukul 13.30 wita sampai dengan pukul 18.00 wita.


Akibatnya menyebabkan terjadi peningkatan muka air sungai di Sungai Lampe, Sungai Dodu, Sungai Nungga, Sungai Kendo dan Sungai Ntobo. 


Air sungai meluap persawahan dan pemukiman warga, luapan banjir berdampak pada 18 Kelurahan di tiga kecamatan, di kecamatan Raba di kelurahan Penaraga, Penanae, Rontu dan Rabadompu Timur.


Kecamatan Mpuda meluap di pemukiman warga Kelurahan, Penatoi, Lewirato, Mande, Sadia, Panggi, Santi, Manggemaci dan Matakando.


kecamatan Rasanae Barat meluap di Kelurahan Pane, Paruga, Dara, Nae, Sarae dan Tanjung.


Jelas Gufran, upaya dilakukan,  assesment dan kaji cepat situasi musibah banjir, terus melakukan pemantauan serta koordinasi dengan pihak terkait, saat ini sudah dibangun dapur umum untuk memberikan bantuan logistik pada masyarakat terdampak.


" Kami malam ini langsung bangun dapur umum untuk membantu warga terdampak," ungkapnya .(red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.