Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Bima Tinjau Kondisi Warganya Terdampak Banjir, Instruksikan BPBD Siapkan Bantuan Tanggap Darurat

| Rabu, April 05, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T16:59:16Z
terobos genangan banjir, wali Kota Bima dan rombongan saat kondisi masyarakat
Kota BimaPrihatin kondisi warganya terdampak banjir, selasa malam (4/4/2023) Wali Kota Bima, HM Lutfi langsung turun meninjau rakyanya dan memerintahkan BPBD secepatnya siapkan bantuan tanggap Darurat.

 

Wali Kota Bima bahkan rela menerjang banjir hanya untuk bertemu dengan warga terdambak banjir disejumlah lokasi.

 

Wali Kota Bima saat itu didampingi Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan, Kapolres Bima Kota AKBP Rojadi, Kadis Sosial Yuliana dan Kepala BPBD Kot Bima tinjau langsung situasi banjir di beberapa Kelurahan.

 

Walikota bersama rombongan pertama kali mengunjungi Kelurahan Penatoi yang parah terendam banjir.

 

Kemudian melanjutkan perjalanannya ke Kelurahan Monggona, Walikota dan Ketua DPRD langsung masuk ke perkampungan untuk melihat langsung kondisi masyarakat. Karena tingginya banjir sejumlah warga terpaksa mengungsi di masjid setempat.

 

terobos arus banjir, wali kota bima sambango korban banjir
Wali Kota Bima, HM Lutfi menyampaikan, memenuhi kebutuhan tanggap darurat masyarakat terdampak banjir, dirinya sudah mengintruksikan pihak BPBD dan Dinas Sosial segera membuka dapur umum.

 

Pun dirinya akan langsung memantau pendistribusian bantuan bagi warga terdampak serta masih akan terus turun melihat langsung kondisi masyarakat terdampak banjir.

 

” saya tak bisa tidur malam ini saat warga sedang alami musibah banjir.” Ungkapnya.

 

Sementara sejumlah sarana dan prasarana dimiliki pemerintah disiapkan untuk terus memberikan bantuan bagi warga membutuhkan.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.