Notification

×

Iklan

Iklan

Selain Wawo, Sanggar dan Kuta Juga Dilanda Banjir

| Senin, Maret 06, 2023 WIB Last Updated 2023-03-06T00:44:50Z
Banjir Desa Taloko (atas), banjir Desa Kuta (bawah)
Bima -Selain banjir di Kecamatan Wawo, Minggu (5/3/2023) dua wilayah lain di Kabupaten Bima juga ikut terkena musibah banjir. Yaitu Desa Kuta Kecamatan Lambitu dan Desa Taloko Kecamatan Sanggar.


Di Desa Taloko, Kecamatan Sanggar mengakibatkan 30 hektar padi siap panen rusak.


Berdasarkan data disampaikan Kepala BPBD-Kabupaten Bima, Drs Isyrah akibat intensitas curah hujan sangat tinggi Minggu kemarin beberapa desa di tiga kecemasan terjadi banjir.


Yaitu di Desa Kuta Kecamatan Lambitu, akibat saluran drainase kecil hingga air meluap ke jalan setinggi 40 cm. Imbasnya terjadi kemacetan karena kasus jalan tak bisa dilalui.


Kemudian di Desa Taloko, Kecamatan Sanggar, banjir yang terjadi pada sore hari sekitar pukul 14.00 wita menggenangi areal persawahan dan merusak tanaman padi yang akan panen seluas 30 hektar.


Sementara di Desa Pesa Kecamatan Wawo, imbasnya satu rumah dan 2 sepeda motor hanyut terbawa banjir 14 rumah ikut terdampak dan  kerusakan Talud sungai. 


Penyebabnya penyempitan sungai bagian hilir hingga menyebabkan luapan air.


Untuk bantuan tanggap darurat sedang dilakukan persiapan dan Wakil Bupati akan turun melihat langsung kondisi korban banjir.(JB01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.