Notification

×

Iklan

Iklan

Banjir Kiriman Wawo, 10 Kelurahan di Kota Bima Terdampak

| Senin, Maret 06, 2023 WIB Last Updated 2023-03-06T02:59:50Z
Kepala BPBD Kota Bima saat tinjau banjir

Kota Bima -Data BPBD Kota Bima, akibat banjir kiriman dari wilayah Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Minggu (5/3/2023) berdampak pada 10 Kelurahan di kota Bima.


Kepala BPBD Kota Bima, Gufran MSi menyampaikan, berdasarkan hasil kajian Tim Reaksi Cepat (TRC)  melaporkan situasi kondisi dan informasi kejadian bencana ada 10 Kelurahan Terdampak.


Yaitu Kelurahan Lampe, Kelurahan Kodo, Kelurahan Oimbo, Kelurahan Kumbe, Kelurahan Rontu, Kelurahan Panggi, Kelurahan Rabadompu Barat, Kelurahan Sambinae, Kelurahan Paruga, Kelurahan Pane, dan Kelurahan Dara.



Untuk jumlah KK terdampak saat ini tim sedang melakukan pendataan dilapangkan, sebagian sudah dilakukan. Diantara  untuk kelurahan Dara sebayak 20 Kepala Keluarga (KK), Panggi 13 KK, Rontu 11 KK, Kumbe  3 KK dan Kodo 4 KK.


Tambah Gufran, menanggapi musibah banjir terjadi, BPBD langsung buka dapur umum untuk masyarakat yang terdampar banjir di 10 kelurahan.


Serta bantuan tanggap darurat, yaitu pembagian 728 nasi bungkus pada warga terkena dampak banjir.


Untuk kronologis banjir, terjadi  hujan dengan intensitas sedang dan deras disertai angin di Wilayah Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima yang mengakibatkan meluapnya banjir pada 10 Kelurahan di kota Bima.


Dirinya pun tetap mengingatkan untuk tetap waspada, karena intensitas hujan mungkin masih cukup tinggi di daerah hulu. (JB01)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.