Notification

×

Iklan

Iklan

DBD di Kota Bima Belum Menurun, Perlu Gerakan PSN yang Masif

| Selasa, Februari 07, 2023 WIB Last Updated 2023-02-07T03:49:22Z
Kepala Dikes Kota Bima, Ahmad S.Sos

Kota Bima -Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kota Bima sampai dengan awal bulan Pebruari 2023 belum menunjukan tren penurunan. Untuk itu perlu lebih gencar dilakukan Aksi Gorong-gorong pemberantasan sarang nyamuk.


" Masih ada peningkatan kasus,  memerlukan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN),untuk memutus pertumbuhan nyamuk Aedes Aegepty"  ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, Ahmad saat dikonfirmasi media ini, Senin (6/2/2023).


Gerakan PSN perlu lebih gencar melalui kegiatan Gotong Royong yang intens setiap minggunya, untuk itu perlu dukungan seluruh masyarakat.


Jelas Ahmad, untuk kasus di bulan Januari 2023 sampai di angka 151 orang positif dan 4 Meninggal dunia.Sementara di bulan Pebruari ini sudah ada 18 kasus baru.


Ditanyakan sejauh mana pelaksanaan Fogging? Diakui Ahmad, untuk lebih memaksimalkan menurunkan kasus DBD, selain fogging juga harus dibarengi dengan PSN tadi.


Sementara pelaksanan fogging sudah dilakukan di 28 titik, memang ada perubahan perilaku dari masyarakat sehingga kasusnya mampu kita tekan secara bersama.


Lebih lanjut untuk pelaksanaan Fogging lebih intens setelah penetapan status KLB DBD oleh Kepala Daerah. (JB01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.