Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Rumah Panggung di Kelurahan Lewirato Kota Bima Terbakar

| Selasa, Oktober 11, 2022 WIB Last Updated 2022-10-11T06:11:25Z
Kondisi rumah setelah berhasil dipadamkan petugas

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Diduga akibat arus pendek, rumah panggung 9 tiang milik Mariam (68) di Rt 09 Rw 04 Kelurahan Lewirato habis terbakar.


Musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 wita Selasa (11/10/2022) tak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materi. Sementara untuk padamkan api, Dinas Damkar Kota Bima mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu mobil Tanki.


Informasi didapati di lokasi, saat kebakaran korban sedang duduk di rumah tetangganya yang tak jauh dari rumahnya dan kaget ketika asap dan api sudah mulai membumbung tinggi.


Kabid Penyelematan Dinas Damkar Kota Bima Syahruman menyampaikan, informasi tentang adanya rumah warga setelah mendapat laporan dari masyarakat dan pemerintah kelurahan setempat. 


"Setelah menerima informasi, kami langsung bergerak dan melakukan pemadaman," ujarnya.


Syahruman menjelaskan, hanya 5 menit, dua mobil pemadam berhasil padamkan api dilanjutkan dengan pendinginan " hanya satu rumah saja, tak sampai merembet ke rumah disekitarnya, " ujarnya.


Syahruman menambahkan, dengan adanya kejadian tersebut sejumlah perabotan rumah disertai surat-surat penting ikut terbakar. Untuk itu saat ini masih dilakukan pendataan oleh Dinas terkait, sehingga bisa direspon dengan bantuan tanggal darurat. (JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.