Notification

×

Iklan

Iklan

Bakesbangpol Kota Bima Sosialisasi Pemilu di Lelamase

| Selasa, Oktober 04, 2022 WIB Last Updated 2022-10-04T10:38:33Z
Kegiatan sosialisasi oleh Bakesbangpol Kota Bima

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Bakesbangpol Kota Bima, Selasa (4/10/2022) kembali menggelar sosialisasi program Desa dan Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Kelurahan Lelamase, Kecamatan Rasanae Timur.


Kegiatan sebelum sebelumnya pernah dilaksanakan di Kecamatan Asakota dengan menghadirkan Anggota KPUD dan Bawaslu sebagai narasumber.


Di Kelurahan Lelamase, hadir sebagai narasumber ketua KPUD Kota Bima, Musalim dan anggota Bawaslu, Idham dan dibuka Kepala Bakesbangpol Kota Bima, M Hasyim.


Lurah Lelamase, Zainul Arifin menyampaikan ucapan terimakasih pada Bakesbangpol, KPU hingga Bawaslu yang telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tersebut. Dia berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat setempat bisa mendapatkan informasi tentang pemilu dan pemilihan, yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang. 


"Sosialisasi ini memberikan pendidikan kepada pemilih berkelanjutan, membangun kesadaran politik serta memahami seluruh rangkaian, tahapan serta aturan pemilu 2024," ujarnya. 


Kepala Bakesbangpol Kota, Bima Muhammad Hasyim menjelaskan, DP3 merupakan program untuk mendorong tingkat partisipasi masyarakat secara cerdas, aktif, adil, dan bertanggungjawab dalam melaksanakan proses kegiatan, baik itu pemilu dan pemilihan demokrasi di Indonesia di masa yang akan datang.


"Kami ingin masyarakat tidak hanya menggunakan hak pilihnya untuk datang ke TPS saja, namun juga memiliki wawasan serta pola pikir dan pendidikan yang baik tentang penyelenggaraan serta tahapan pemilu," katanya. 


Melalui sosialisasi ini kata mantan Kabag Humas tersebut, warga bukan hanya melaksanakan partisipasi aktif, melainkan bisa menjadi penggerak guna meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu dan pemilihan yang demokrasi di Indonesia. 


"Kami ingin sosialisasi DP3 ini mampu menjadi sarana dan prasarana bagi masyarakat, untuk mendorong peningkatan pendidikan politik berkelanjutan," tandasnya.


Hasyim berharap ini menjadi titik awal untuk bersama-sama memberikan dan memfasilitasi melalui kader-kader agar dapat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah tersebut. 


"Tentu, ini bisa menjadi percontohan bagi kelurahan lainnya terkait kepedulian pemilu dan pemilihan," tambahnya. (JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.