Notification

×

Iklan

Iklan

Nasrudin Zein Kukuhkan Pengurus PWI Kabupaten Bima

| Minggu, September 04, 2022 WIB Last Updated 2022-09-04T04:23:40Z
Nasrudin Zein saat mengukuhkan pengurus PWI Kabupaten Bima 

Bima, JangkaBima.com.-

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bima dikukuhkan oleh Ketua PWI NTB Nasrudin Zein di aula Utama Kantor Pemkab Bima Sabtu (3/9).


Susunan pengurus harian PWI Kabupaten Bima, posisi Ketua dijabat oleh Firmansyah, Sekretaris dijabat Syamsuddin dan Bendahara dijabat oleh Ahyar.


Acara pengukuhan itu dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, Asosiasi Jurnalis Independen (AJI) Bima, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan insan pers lainnya.


Wartawan ditekankan untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke depan bagian peningkatan profesionalitas.


"Ke depan, wartawan tidak lagi menjadi provokatif. Ciptakanlah kebaikan kebaikan. Firman yang bertanggung jawab untuk menciptakan kebaikan," ujar Ketua PWI NTB Nasrudin dalam sambutannya.


Kaitan organisasi, lanjut Nasrudin, ada AJi, IJTI dan lainnya. Wartawan bisa memilih organisasi kewartawanan untuk menjaga independensi dan profesionalitas.


Kepada pejabat publik, Nasrudin berharap untuk berani melawan ketika ada wartawan yang mau wawancara.


"Tanyakan medianya, apakah sudah diverifikasi dewan pers atau belum. Apakah wartawannya sudah ada lisensi sertifikasi dari dewan pers atau tidak," harapnya.


Menyinggung kaitan kemitraan, agar PWI Kabupaten Bima ke depan, agar ada pihak lain yang memfasilitasi untuk dilakukan UKW.

"Kegiatan UKW di Kabupaten Sumbawa ada 6 kelas. Kami yakin di Kabupaten Bima bisa menjadi 10 kelas," tuturnya.


Ketua PWI Kabupaten Bima Firmansyah, menyampaikan hal senada. Pejabat publik agar berani menolak diwawancara oleh wartawan yang belum melaksanakan UKW. 


"Bantu kami untuk menjadi profesional, setidak tidaknya berani menolak diwawancarai wartawan yang belum melaksanakan UKW," pungkasnya.

Ke depan, PWI Kabupaten Bima berencana melaksanakan kegiatan UKW di Bima. "Tentu dengan dukungan dari pemerintah daerah," ujarnya.


Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana Pengukuhan Pengurus, Hermansyah, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara pengukuhan ini.


"Kepada Bupati maupun pemerintah daerah yang telah membantu, kami ucapkan terimakasih," ucapnya.


Hermansyah juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak atas kelalaian maupun kekurangan pelayanan selama pelaksanaan kegiatan.


Bupati Bima yang diwakili Asisten I Setda Bima H Sirajuddin, mendukung rencana PWI Kabupaten Bima untuk melaksanakan UKW. 


"Untuk peningkatan profesionalitas, kami mendukung kegiatan UKW. Kami harap ada perimbangan pemberitaan," terangnya. (JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.