Notification

×

Iklan

Iklan

Gerak Jalan Tingkat SMA Dimulai, Berbagai Gerak Variasi Indah Ditampilkan

| Senin, Agustus 29, 2022 WIB Last Updated 2022-08-29T10:55:43Z
Suasana depan tribun finis

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Sempat tertunda akibat penetapan PPKM level 1, Senin (29/8/2022) lomba gerak jalan indah tingkat SMA/SMK dan MA dimulai. Setiap regu mewakili sekolah menampilkan berbagai variasi yang indah didepan juri.


Untuk gerak jalan indah tingkat SMA/SMK dan MA hari ini dimulai dari Areal Paruga Nae dan finis di depan kantor Dinas Pariwisata Kota Bima.


Antusias warga begitu besar untuk menyaksikan antraksi setia regu gerak jalan, bahkan di podium finis dipenuhi warga hendak menyaksikannya variasi gerak indah ditampilkan siswa semuanya mengenakan seragam pramuka.


Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bima H Alwi Yasin menyampaikan, secara jadwal yang telah ditetapkan panitia untuk lomba ini akan dimulai tingkat SMA sederajat, lalu dilanjutkan dengan tingkat SMP, SD dan tingkat tenaga pengajar.


"Lomba digelar selama 5 hari, sejak tanggal 29 Agustus sampai 2 September nanti. Untuk jumlah total peserta sebanyak 247 regu, baik tim putera dan puteri," ujarnya.

Penampilan regu SMAN 2 Kota Bima 

Alwi menjelaskan, terkait teknis pelaksanaan lomba, untuk lokasi start seluruh regu dimulai dari depan Gedung Convention Hall, kemudian finis di depan kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Bima.


Rute ini berlaku untuk tingkatan pendidikan SMA dan SMP sederajat. Sedangkan untuk tingkat SD dan tenaga pengajar, start masih tempat yang sama hanya saja finis di halaman kantor Pemerintah Kota Bima.


Mantan Kepala DLH itu menambahkan, adapun kriteria penilaian bagi peserta yang mengikuti lomba, diantaranya kekompakan, kerapian, kreatifitas, yel-yel dan peraturan berbaris dan lainnya.


Untuk memberikan penilaian ini, kami telah menunjuk tim yang profesional dan berkompeten untuk memberikan skor. Maka bagi tim yang memiliki nilai tertinggi akan menjadi juara, dan berhak mendapatkan piala dan piagam penghargaan.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.