Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Unit Ruko di Desa Soki Ludes Terbakar

| Minggu, Juli 31, 2022 WIB Last Updated 2022-07-31T06:20:02Z
Kebakaran ruko di Desa Soku

Bima, JangkaBima.com.-

Satu unit Rumah Toko (ruko) milik Abdul Anas di Dusun Oi Kalate, Desa Soki, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Minggu (31/7/2022) sekitar pukul 12:20 wita ludes terbakar.


Kepala Desa Soki, Abbas Muhamad dikonfirmasi mengatakan kebakaran terjadi begitu cepat, pasalnya saat kejadian pemilik ruko sedang berada di sawahnya.


Kebakaran diduga akibat korsleting listrik dan  diketahui setelah warga dan pemilik ruko melihat api sudah membesar di bagian atap, " diketahui setelah api sudah besar, namun dibantu warga api tidak sampai meluas," terang Abbas.


Karena api sudah membesar pun seluruh barang dagangan berada dalam ruko tidak dapat diselamatkan, termasuk uang tunai ratusan juga " seluruh isi ruko dan uang tunai habis terbakar, tidak ada bisa diselamatkan," ungkap Abbas.


Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bima, Ishaka mengatakan memadamkan kebakaran mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu warga api cepat dipadamkan.


" Hanya satu ruko saja, tidak sampai meluas ke rumah warga disekitarnya dan tak ada korban jiwa," ungkap Ishaka. Tambahnya, saat ini petugas sedang melakukan upaya pendinginan dilokasi agar tak ada sisa api.


Untuk penyebab dan kerugian korban? Saat ini kata Ishaka masih dilakukan pemeriksaan oleh petugas dilokasi pun menghitung kerugian korban. Namun untuk seluruh isi ruko habis terbakar.


Untuk itu diimbau pada masyarakat lebih waspada dan hati-hati, sebelum meninggalkan rumah. Periksa Listrik, kompor gas, Putung rokok, obat nyamuk semua bahan-bahan bisa memicu kebakaran.(JB06)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.