Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Desak Pertamina Berikan Penjelasan Soal Dugaan Limbah Cemari Laut Teluk Bima

| Rabu, April 27, 2022 WIB Last Updated 2022-04-27T06:40:43Z
Anggota DPRD kota Bima, Sudirman DJ SH

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Anggota DPRD Kota Bima, Sudirman DJ SH bereaksi atas sikap Pertamina Bima terkesan menghindari atas dugaan pencemaran limbah di laut Teluk Bima hari ini.


Pada JangkaBima.com anggota DPRD kota Bima fraksi Gerindra itu mengaku turut prihatin dengan dugaan tercemarnya laut Teluk Bima oleh limbah.


Namun selalu wakil rakyat juga menyesalkan sikap manajemen Pertamina Bima yang hingga saat ini belum memberikan klarifikasi soal dugaan limbah kini mencemari laut Teluk Bima.


Apalagi pusat limbah paling banyak berada di kawasan dermaga bongkar muat BBM milik Pertamina Bima " kami meminta penjelasan Pertamina atas pencemaran laut, tidak bisa mereka mencuci tangan atas kejadian itu," tegas DJ sapaan akrab Sudirman.


 Menurutnya, Pertamina Bima seharusnya yang lebih proaktif memberikan penjelasan penyebab limbah itu, bukan malah bersembunyi.


" besok saya akan sampaikan melalui rapat paripurna, bila perlu kita akan panggil secara kelembagaan," tegasnya.


Sebelumnya pihak Pertamina Bima coba dikonfirmasi sejumlah awak media menolak memberikan peryataan, tak jelas apa alasannya. Namun oleh pihak petugas keamanan setempat sempat mengatakan, untuk memastikan itu limbah harus ada uji lab.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.