Notification

×

Iklan

Iklan

7 Pasien DBD Terdeteksi di Kota Bima

| Kamis, Januari 13, 2022 WIB Last Updated 2022-01-13T03:53:34Z
Ilustrasi

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Data Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima sampai dengan pertengahan Januari 2022 sudah terdeteksi 7  warga terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD).


Ketujuh pasien paling bayak di Kelurahan Paruga, kemudian Dara dan Kelurahan Tanjung " Upaya penyuluhan dan pengasapan (fogging) sudah dilakukan," ungkap Kepala Dikes Kota Bima, H Azhari, kamis (13/1/2022).


Selain sudah dilakukan fogging dan abatisasi, tim juga telah turun melakukan sosialisasi ditengah pemukiman tentang kebersihan lingkungan, ini sebagai langkah awal pencegahan DBD.


Mendukung langkah pencegahan, Wali Kota Bima telah mengeluarkan instruksi ditujukan pada seluruh Lurah, untuk mengajak masyarakat melakukan kegiatan Gotong-Royong pembersihan lingkungan.


Ini penting sebagai pencegahan pemberantasan jentik nyamuk akan berkembang membawa virus penyebab DBD.


Tambah Azhari, dari jumlah pasien tersebut, sampai saat ini belum ada informasi penambahan warga terjangkit. Tentunya tim dari Dikes akan terus melakukan pemantauan.


Imbauan pada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dengan cara 3M Plus,  menaburkan bubuk larvasida pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan, menggunakan obat nyamuk atau anti nyamuk, menggunakan kelambu saat tidur.


Bersihkan tempat-tempat yang mudah tergenang air karena akan menjadi tempat perkembangbiakan jentik nyamuk, seperti bak mandi, kaleng bekas pun sisa-sisa kemasan air mineral.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.