Notification

×

Iklan

Iklan

Saat Reses, Syamsurih Bercengkerama Langsung Bersama Para Petani

| Kamis, Desember 02, 2021 WIB Last Updated 2021-12-02T10:55:12Z
Suasana reses wakil ketua DPRD kota Bima

Kota Bima,JangkaBima.com.-

Setelah menyambangi warga bantaran sungai di Penaraga dan Rontu, kamis (2/12) Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih melakukan reses ditengah tegalan warga kelurahan Rontu.

 

Duta PAN itu  menemui puluhan petani sedang beraktivitas diladang dan persawahan, tentu kedatangannya menemui para petani di lahan persawahan mendapatkan sambutan hangat dari para petani.

 

Wakil Ketua DPRD Kota Bima itu mengaku turun langsung untuk mendengar isi hati mereka dan menjemput keluh kesahnya untuk diperjuangkan menjadi program nyata.

 

Saat bersama petani di tanah leluhurnya itu, raut wajah Syamsuri, begitu merasakan sedih mendengarkan keluh kesah para petani. Mulai dari harga pupuk dan bibit yang terbilang mahal dan agak sulit diperoleh.

 

Belum lagi irigasi dan ketersedian sarana infrastruktur irigasi yang tidak memadai, hingga sederet persoalan bercocok tani yang dialami, menjadi problem yang dikeluhkan diterimanya.

 


Saat itu pula, anggota dprd dua periode itu makan bersama para petani dan duduk melingkar ditengah sawah, Syamsuri dan puluhan petani, terlihat larut dalam suasana kebatinan. Rasa haru, bahagia dan keakraban terajut dalam bingkai kekeluargaan.

 

"Pada siapa lagi kami mengadu kalau bukan pada wakil rakyat Syamsuri yang menjadi bagian dari darah daging kami,"kata Petani. Berbagai keluhan itu, dimaknai betul wakil dari Dapil 1 ini.

 

Ia meyakinkan akan berjuang saat paripurna hasil reses, agar apa yang diharapkan warga tani ini menjadi kenyataan.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.