Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Kota Bima Luncurkan Pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota Bima 2024

| Minggu, Mei 19, 2024 WIB Last Updated 2024-05-19T01:19:38Z
Peluncuran pilkada serentak Kota Bima 2024
Kota Bima, JB.- KPU Kota Bima, Minggu (19/5/2024) luncurkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima serentak Tahun 2024 dengan kegiatan jalan sehat dan senam sehat.


Kegiatan diawali dengan jalan sehat dari Lapangan Serasuba ke kawasan Ama Hami yang juga jadi pusat kegiatan peluncuran dilanjutkan dengan senam sehat oleh seluruh peserta.


Turun ikut jalan sehat, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi NTB, Maskur MA, ketua KPU Kota Bima, Suaeb dan jajaran, Ketua Bawaslu, Atina, Asisten I Setda Kota Bima, Alwi Yasin mewakili Pj Wali Kota Bima, Kepala Kesbangpol, M Hasyim, Staf Ahli, Sukarno dan Kepala BPBD, Gufran.


Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Bima, Suaeb , menyampaikan untuk teman Pilkada serentak Kota Bima tahun ini " Matupa, Mataho ro Maraso".


Tak lupa saat membuka peluncuran, dirinya atas nama KPU kota bima sampaikan ucapkan terimakasih pada seluruh peserta yang sudah hadiri dan ikut jalan sehat dan senam sehat dalam rangka peluncuran pilkada serentak 2024.


Suaeb juga Ingin sampaikan beberapa hal tentang pelaksanaan Pilkada serentak 27 Nopember 2024. Pilkada Kota Bima kami ikhtiarkan sebagai pilkada sesuai tema diangkat, yaitu (matupa), baik (mataho) dan bersih (maraso).


Dengan harapan kita semua, melalui pelaksanaan Pilkada serentak dapat melahirkan pemimpin yang cerdas atau mataho, dan matupa atau yang baik dan bersih.


Dirinya pun berharap, pilkada serentak tahun 2024  tidak saja seremonial pergantian pemimpin, tetapi lebih dri pada itu, kami KPU Kota Bima ingatkan momentum Pilkada serentak sebagai pesta demokrasi untuk pemilihan pemimpinan yang memiliki kecerdasan kepandaian.


Selaku ketua KPU dirinya juga imbau pada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihannya guna menentukan arah pembangunan kota bima ke depan.


Juga berharap dukungan seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama mendukung pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan aman dan lancar.


Mewakili Pj Wali Kota Bima, Asisten I Setda Kota Bima, Alwi Yasin berharap pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024 dapat berjalan sesuai harapan, jujur, adil dan tentunya aman.


" Melalui acara louncing ini kita jadikan tonggak mengawal bersama pilkada dapat berjalan jurdil dan aman," harapnya.


Karena melalui proses pilkada yang baik makanya juga akan melahirkan. Pemimpin yang baik.


Sementara Ketua Divisi Hukum dan Pengawas, KPU Provinsi NTB, Maskur ucapkan terimakasih dukungan masyarakat Kota Bima hari ini melalui kegiatan louncing pilkada serentak.


Dirinya pun sampaikan apresiasi pada KPU Kota Bima, karena selama pelaksanaan pileg dan pilpres dapat berjalan aman dan lancar.


Untuk itu dirinya berharap saat pelaksanaan pilkada serentak dapat berjalan sukses sesuai harapan kita semua.


Pesannya, tentu dalam pilkada kita sebagai penyelenggara berada dipusaran politik, agar berhati hati karena kita berada dipusaran kepentingan politik, jangan sampai muncul masalah etika.


Tak lupa dirinya sampaikan permintaan dukungan partisipasi masyarakat kota bima  pada pilkada serentak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima serta Gubernur dan Wakil Gubernur NTB agar sukses.


Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan louncing pilkada serentak dengan ditandai dengan pemukulan gong oleh ketua KPU Kota Bima dan Asisten I Setda Kota Bima.(Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.