Notification

×

Iklan

Iklan

DLH Kota Bima Lakukan Penghijauan di Mata Air Oi Miro

| Kamis, Mei 16, 2024 WIB Last Updated 2024-05-16T06:27:27Z
Aksi penghijauan di Oi Miro
Kota Bima, JB.- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Bima melalui Bidang Tata Lingkungan, rabu (8/5/2024)  melakukan kegiatan sosialisasi pembentukan kelompok pemeliharaan pelestari lingkungan hidup tahun 2024.


Acara dipusatkan di dimata air Oi Miro, Kelurahan Ule Kecamatan Asakota dirangkaikan dengan penanaman pohon pelindung bersama masyarakat setempat.


Kepala DLH Kota Bima melalui Kabid Tata Lingkungan, Abdul Haris mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya merawat dan menjaga lingkungan sekitar.


Diakui Haris, pada kesempatan itu juga jajarannya memberikan bantuan  bibit pohon dan sekaligus melakukan penanaman bersama.


Adapun bibit yang diserahkan berupa bibit pohon sukun, rambutan dan alpukat yang diterima oleh ketua kelompok pemelihara dan pelestari lingkungan.


Kenapa memilih bibit buah,? alasannya agar ke depan buah hasil penghijauan juga dapat dipetik manfaatnya oleh masyarakat.


Harapan dari kegiatan ini, yaitu dapat terjaganya sumber mata air yang ada untuk kelangsungan kehidupan lingkungan kedepannya untuk anak cucu kita semua.


Tambah Haris, selain di mata air Oi Miro, kegiatan selanjutnya dilaksanakan di Kelurahan Jatibaru dan Kelurahan Oi Fo’o, Kecamatan Rasanae Timur. Kegiatan sama dengan satu tujuan menjaga sumber mata air.(red)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.