Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Kota Bima Ikut Jalan Meriahkan Pawai Rimpu Mantika

| Sabtu, April 27, 2024 WIB Last Updated 2024-04-27T03:32:23Z
Dae Pawan saat ikuti jalan pawai rimpu
Kota Bima, JB.-Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan turut ramaikan jalannya pawai rimpu mantika dari Taman Ria ke Lapangan Serasuba, Sabtu (27/4/2024) pagi.


Dae pawan sapaan akrab ketua DPRD terlihat turun berjalan berdampingan dengan Pj Wali Kota Bima, HM Rum, Anggota DPR RI, Syafruddin, Sekda Kota Bima, Muhtar Landa, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas Pariwisata , M Natsir dan M Hasyim serta perwakilan dari Kementerian Pariwisata.


Ketua DPRD terlihat mengenakan pakaian adat dan sambolo merupakan penutup kepala khas Bima.


Dae Pawan mengatakan keikutsertaannya saat jalan pawai rimpu merupakan panggilan jiwa, bukan saja sebagai ketua DPRD juga pribadi.


Tentunya, keikutsertaannya saat pawai rimpu juga bagian dari dukungan penuh lembaga wakil rakyat terhadap kelestarian budaya yang harus tetap dijaga.


Dirinya pun berharap kegiatan-kegiatan berkaitan dengan pelestarian budaya terus di galakan, karena dengan demikian generasi kedepannya akan tetap mengenal dan mencintai serta melestarikan.


" Semoga kegiatan pawai rimpu tetap menjadi salah satu agenda penting setiap tahunnya," harap Dae Pawan.


Tentunya juga melalui kegiatan kegiatan budaya Bima akan lebih dikenal, baik di Indonesia maupun luar negeri.


Juga melalui kegiatan pawai budaya ini setidak dapat meningkatkan aktivitas ekonomi  masyarakat terutama UMKM tenun tradisional.(Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.