Notification

×

Iklan

Iklan

Gas Masih Langka, Warga Seruduk Kantor Koperindag Kota Bima

| Selasa, Maret 26, 2024 WIB Last Updated 2024-03-26T10:18:36Z
Ilustrasi 
Kota Bima, JB.- Gas masih langka, salah satu warga Kota Bima datangi kantor Dinas Koperindag untuk mempertanyakan apa yang jadi kendala sampai Gas 3 kg hilang dan kalau pun ada dijual diatas Harga Eceran Tertinggi (HET)

 

Video warga datangi kantor yang mengurus tentang perdagangan, senin (26/3/2024) itu pun kini viral di media sosial. Eldan warga Kelurahan Rontu, Kecamatan Raba, Kota Bima, selasa (26/3/2024) pagi itu  merasa sudah sangat resah dan kesal.

 

Pasalnya sudah beberapa hari terakhir mencari Gas LPG tak pernah dapat, pun pun kalau ada harga Rp 30 sampai Rp 35 ribu per tabung. Sementara harga HET LPG 3 kg diatur pemerintah saat ini maksimal Rp 20 ribu setiap tabung.

 

“ pemerintah larang kami merambah hutan untuk mengambil kayu bakar, sementara LPG hilang, harusnya gas lancar supaya kami tidak lagi merambah hutan,” pungkasnya kesal.

 

Merespon kedatangan warga, pegawai Dinas Koperindag sendiri hanya diam dan tak ada solusi didapatkan, karena memang saat ini memang faktanya, gas langka dan kalaupun ada harga selangit.

 

Untuk informasi, sudah tiga pekan gas LPG 3 kg langka di kota bima, namun ada menjual eceran tetapi mahal. sementara Kepala Koperindag Kota Bima, Tafsir sebelumnya mengaku langkanya gas 3 kg karena pasokan dari pertamina di bulan januari dan februari 2024  kurang 60 ribu tabung.

 

Masalah ada yang menjual diatas HET? diakui, untuk ditingkat pangkalan belum ada bukti yang menjual diatas HET, hanya ditingkat pengecer.(red)


https://www.facebook.com/share/v/MYBLdAVgdHTV9tZs/?mibextid=oFDknk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.