Notification

×

Iklan

Iklan

Masalah Keamanan Pasar Ama Hami, Kadis Koperindag Akan Gelar Pertemuan dengan APPSI

| Sabtu, Maret 23, 2024 WIB Last Updated 2024-03-23T12:06:53Z
Kepala Koperindag Kota Bima, Tafsir
Kota Bima, JB.- Masalah keamanan pasar raya Ama Hami Kota Bima saat ini jadi sorotan setelah beredarnya video keluhan pedagang yang merugi akibat sering kehilangan barang.

 

Sementara kepala UPT Pasar Ama Hami, Arif Rahman sebelumnya mengaku, bahwa soal keamanan Pasar Ama Hami bukan kewenangannya,  karena oleh Kepala sebelumnya memberikan kewenangan pada Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).

 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Koperindag Kota Bima, Tafsir mengaku, dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan dulu dengan Kepala UPT dan pihak APPSI.

 

Musyawarah dengan UPT dan APPSI penting terkait kebijakan telah diambil oleh kepala UPT pasar Hami Lama yang memberikan kewenangan keamanan pada pihak APPSI.

 

Tentunya musyawarah nantinya akan kita carikan solusi terbaik kaitan dengan masalah keamanan dalam komplek pasar “ kita musyawarah dulu bersama kepal UPT dan APPSI,  apa solusinya dan jalan terbaiknya nanti untuk pengamanan komplek pasar kedepannya,” ujarnya.

 

Ditanyakan regulasi? Diakui Tafsir, Pasar amahami itukan statusnya UPT jadi kewenangan UPT , karena kebijakan lama sebelum kepala baru ini, makanya perlu dimusyawarahkan dulu.

 

Sebelumnya seperti diberikan sejumlah media, beredar video keluhan sejumlah pedagang pasar Ama Hami terhadap masalah keamanan pasar, dimana setiap hari selalu ada saja barang pedagang yang hilang.

 

Untuk itu mereka meminta perhatian kepala Dinas Koperindag terkait masalah dihadapinya, apakah dipasang cctv atau bagaimana, supaya keamanan pasar bisa terjamin.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.