Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Rakerda, PAN Usung Feri Sofiyan Maju Calon Wali Kota Bima

| Rabu, Maret 06, 2024 WIB Last Updated 2024-03-05T17:39:48Z
Sekretaris DPD PAN Kota Bima, Syamsurih 
Kota Bima, JB.-

Sesuai hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda), DPD PAN Kota Bima memastikan mengusung Feri Sofiyan maju sebagai bakal calon Wali Kota Bima pada pilkada 2024 mendatang.

 

Sekretaris DPD PAN Kota Bima, Syamsurih pada media ini mengatakan, sesuai regulasi partai,  untuk mengusulkan bakal calon kepala daerah itu ada tahapan dilaksanakan partai, mulai dari tingkat daerah, wilayah sampai pusat.

 

Untuk di daerah, DPD PAN Kota Bima pada tanggal 22 juni 2022 telah melaksanakan Rakerda, memutuskan secara aklamasi merekomendasikan satu nama, yaitu ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan sebagai bakal calon Wali Kota Bima.

 

Dari hasil Rakerda, kemudian dibawa ke Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan sudah dilaksanakan oleh DPW PAN NTB di Mataram pada tanggal 22 agustus 2022, sama mengusulkan satu nama yaitu Feri Sofiyan dan hasil Rakerwil telah dibawa ke DPP PAN  “ semua sudah berproses, mulai dari rakerda  sampai Rakerwil hanya satu nama,” ungkap Syamsurih.

 

“ sesuai dengan tahapan sudah terlaksana, tinggal menunggu SK rekomendasi dari DPP PAN sebagai sahnya maju sebagai calon wali kota,” ujarnya, selasa (5/3/2024)

 

Tambahnya, melihat dari hasil pleno KPU Kota Bima kemarin, PAN berhasil meraih suara terbanyak dan mendapat lima kursi. Dua kursi di Dapil 4, satu kursi di Dapil 1, satu kursi di dapil 2, satu kursi di dapil 3 “ artinya PAN Kota Bima sudah memenuhi syarat dapat mengajukan satu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima” tegas Syamsurih juga saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Bima.


Untuk informasi, sesuai PKPU Nomor 02 Tahun 2024 tentang tahapan Pilkada  serentak, jadwal pendaftaran pasangan calon (Paslon) kepala daerah tanggal 23-26 Agustus 2024.


Jadwal penetapan paslon kepala daerah tanggal 22 September 2024 dan pelaksanaan pemungutan suara pada hari Rabu tanggal 27 nopember 2024. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.