Notification

×

Iklan

Iklan

Banjir Meluap di Kelurahan Paruga Hingga Jalan Protokol Kota Bima

| Kamis, Februari 08, 2024 WIB Last Updated 2024-02-08T15:11:46Z
Banjir di jalan protokol Kota Bima
Kota Bima, JB.- Kamis malam (8/2/2024) sekitar pukul 20:00 WITA banjir meluap di pemukiman warga di Lingkungan Suntu, Kelurahan Paruga hingga jalan protokol, Soekarno-Hatta.


Luapan banjir terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi terjadi hampir merata di wilayah Kota Bima dan Kecamatan Wawo Kabupaten Bima.


Kepala BPBD Kota Bima, Gufran mengatakan, luapan banjir terjadi di empat RT di Kelurahan Paruga, RT Kelurahan Manggemaci, Paruga dan satu RT 02  Kelurahan Dara.


Untuk di Kelurahan Paruga air meluap sampai di jalan protokol dengan ketinggian 30 cm, sementara di belakang Lingkungan Sigi dengan ketinggian sama.


Luapan banjir ini selain karena ketinggian air dari sungai Dodu dan Lampe juga ditambah naiknya air dari sungai Kelurahan Ntobo.

Kepala BPBD Kota Bima saat pantau banjir

" Memang intensitas hujan sore tadi cukup tinggi, termasuk di bagian hilir," ujar Gufran saat pantau kondisi luapan air di Kelurahan Paruga.


Hanya saja katanya, mulai pukul 21:00 WITA ketinggian air mulai berangsur surut dan saat ini seluruh relawan, lurah berada di di masing-masing wilayah yang terendam.


Tambahnya, dari hasil laporan diterima tidak ada korban jiwa dan warga juga tak ada yang mengungsi.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.