Notification

×

Iklan

Iklan

Jasad Pria Ditemukan Mengapung di Dekat Pulau Kambing

| Sabtu, Januari 06, 2024 WIB Last Updated 2024-01-06T01:44:42Z

Proses evakuasi jasad dari perairan pulau kambing
Kota Bima, JB.- Jasad pria tanpa identitas ditemukan mengapung didekat perairan pulau kambing, Kabupaten Bima, Sabtu pagi (6/1/2024) sekitar pukul 05.15 wita.

 

Jasad yang awal ditemukan seorang nelayan setempat tersebut kemudian langsung dievakuasi oleh Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Bima Kota bersama dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) Bima.

 

Mewakili Kapolres Bima Kota, Kasubsi PIDM Sie Humas ,Aipda Nasrun menyampaikan, awalnya  personel piket jaga Regu III Sat Polairud menerima laporan dari Basarnas mengenai penemuan mayat oleh seorang nelayan yang hendak melaut di sekitar perairan Pulau Kambing.

 

Mendapat informasi personil langsung melakukan koordinasi dengan Basarnas Bima untuk melakukan proses evakuasi. Evakuasi dilakukan sekitar pukul 05.15 Wita dengan menggunakan perahu karet milik Basarnas.

 

Setelah dievakuasi kini jasad tersebut telah dibawa ke RSUD Bima untuk lebih lanjut dilakukan pemeriksaan identitas lebih lanjut.

 

Lanjut Nasrun, hasil pemeriksaan terhadap kondisi dan identifikasi jasad diharapkan dapat memberikan kepastian kepada pihak keluarga dan pihak berwenang untuk proses lebih lanjut.

 

Terpisah, Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, mengapresiasi kerjasama antara Sat Polairud Polres Bima Kota dan Basarnas dalam menangani kejadian ini.

 

Ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di perairan, serta segera melaporkan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan kepada pihak berwenang.(red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.