Notification

×

Iklan

Iklan

Realisasi PAD Tertinggi di Kota Bima, RSUD dan BPKAD

| Selasa, Desember 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T03:59:53Z
RSUD Kota Bima

Kota Bima, JB.-

Realisasi Pendapatan Daerah (PAD) tertinggi di Kota Bima Tahun 2023  dicapai oleh BLUD RSUD Kota Bima dan Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).


Berdasarkan data dilansir Bidang Pendapatan dan Penagihan DPKAD Kota Bima per tanggal 18 Desember 2023. BLUD RSUD Kota Bima, dari target Rp 8.9 milyar sudah terealisasi Rp 9,6 milyar atau 108 persen.  


Capaian tersebut bersumber dari retribusi pelayanan kesehatan dan pemakaian kekayaan daerah.


Kemudian BPKAD, dari target Rp 40 milyar terealisasi Rp 37 milyar atau 91 ,95 persen yang bersumber dari PBB, pajak hiburan, pajak daerah dan lainnya.


Disusul Dinas Pertanian, target Rp 250 juta terealisasi Rp 228 juta, Bagian Umum Setda Kota Bima, target Rp 473 juta terealisasi Rp 398 juta.


Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, target Rp 1.4 milyar dan sudah terealisasi Rp 1,2 milyar atau 83 persen.


" RSUD kota bima paling tinggi realisasinya," ungkap Kabid Pendapatan dan Penagihan, DPPKAD Kota Bima, Abi Suyuti.


RSUD Kota Bima memang paling tinggi, capaiannya bahkan sudah 108 persen sampai pertengahan bulan Desember tahun ini. 


Ditanyakan apakah ada penghargaan bagi yang melebih target? Diakui Abi memang harusnya ada penghargaan berupa reward atau bonus bagi OPD yang berhasil mencapai atau melebih target.


" Saat ini belum ada penghargaan, tentunya memang harus ada," harap Abi. Ini tujuannya untuk mendorong OPD lebih maksimal lagi dalam memaksimalkan capaian PAD nya.


Untuk informasi, Pemkot Bima menetapkan 14 OPD yang wajib memberikan pemasukan PAD bagi daerah.  Diantaranya, Dinas Kelautan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perhubungan, Bagian Umum, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup, Diskominfo, Dinas Perumahan dan Pemukiman.(Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.