Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Bima Serahkan Hasil Pemeriksaan Kinerja Penanganan Stunting ke BPK

| Senin, Desember 25, 2023 WIB Last Updated 2023-12-25T11:43:23Z
penyerahan laporan kinerja penanganan stunting di kantor BPK RI
Kota Bima, JB.- Jum’at (22/12/2023) Pemerintah Kota (pemkot) Bima serahkan hasil pemeriksaan kinerja semester ke II Tahun 2023 percepatan penurunan prevelensi stunting

 

Undangan penyerahan dokumen laporan dilakukan di kantor BPK Perwakilan Provinsi NTB di Mataram, Jum'at, 22 Desember 2023 dihadiri langsung oleh Pj Wali Kota Bima, Mohammad Rum,.

 

Fokus pemeriksaan oleh BPK khusus pada penggunaan anggaran 2022 dan 2023 di Pemkot Bima serta instansi terkait lainnya.  Turut hadir mendampingi Pj Wali Kota Bima, Ketua DPRD, Inspektur Inspektorat, Kepala Bapeda Kota Bima, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala DPPKB Kota Bima.

 

Seusai prosesi penyerahan LHP Kinerja semester II Tahun 2023, Mohammad Rum dalam penjelasannya mengatakan, bahwa hasil pemeriksaan ini menjadi tonggak penting dalam evaluasi kinerja pemerintah daerah dalam mengatasi tantangan percepatan penurunan prevalensi stunting.

 

Apa menjadi rekomendasi yang tertuang dalam LHP BPK akan segera ditindaklanjuti melalui upaya kebijakan konkrit yang menunjang kesejahteraan masyarakat guna mencegah dan menurunkan prevalensi stunting di Kota Bima.

 

Sementara Kepala Inspektora, Fakhrunroji, memaparkan bahwa rekomendasi dari LHP BPK terhadap percepatan penurunan stunting di lingkup Pemkot Bima mencakup rekomendasi untuk meningkatkan dan mengintensifkan program gizi, termasuk edukasi gizi kepada ibu hamil, menyusui dan balita.

 

Rencana tindak lanjutnya adalah perlu peningkatan sumber daya dan perhatian khusus dalam pelaksanaan program-program yang berorientasi pada peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.(red)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.