Notification

×

Iklan

Iklan

Pawan : Tahun 2024 Tak Ada Anggaran Hibah Pembangunan IAIN Bima

| Minggu, Desember 24, 2023 WIB Last Updated 2023-12-24T10:57:24Z
ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan
Kota Bima, JB.- Ternyata rencana alokasi anggaran hibah untuk kelanjutan pembentukan dan pembangunan kampus IAIN Bima oleh Pemerintah Kota (pemkot) Bima telah dihapus dalam APBD Tahun 2024.


disisi lain  Pj Wali Kota Bima, HM Rum didepan komite IAIN Bima, perwakilan Kemenag RI dan tim Pembentukan IAIN berjaji akan alokasi anggaran secara bertahap, itu disampaikan PJ wali Kota saat rakor di Kota Mataram, Jumat (23/12/2023).

 

menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan, mengakui memang rencana alokasi anggaran hibah untuk IAIN Bima telah dihapus saat pembahasan raperda APBD Tahun 2024 " iya tidak ada anggarannya, terlalu berani Pemkot Bima merubah perda APBD," ungkapnya.

 

Kalaupun ada yang menyampaikan anggarannya masuk dalam APBD Tahun 2024 itu perlu dipertanyakan, karena berdasarkan laporan banggar DPRD hasil pembahasan rancangan APBD 2024 jelas memang sudah dihapus.

 

jelas Dae Pawan sapaan akrab ketua DPRD, saat rapat pembahasan Raperda APBD Tahun 2024, pun saat itu dihadiri PJ Wali Kota Bima sepakat anggaran untuk IAIN Bima docoret.

 

Alasannya, Penghapusan alokasi anggaran Hibah lantaran tidak ada proposal diajukan oleh komite pendirian IAIN  yang jadi acuan dalam pengalokasian anggaran. 

 

“ sampai akhir rapat Banggar akhir nopember 2023 belum melihat proposal dari komite IAIN Bima,” ungkap Pawan.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.