Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Wali Kota Bima Hadiri Agenda Exspo dan Forum APKASI di Jakarta

| Senin, November 27, 2023 WIB Last Updated 2023-11-27T10:43:25Z
Pj Wali Kota Bima, HM Rum saat hadiri acara Forum APKASI
Kota Bima, JB.-
Penyelenggaraan APKASI Procurement Network yang berlangsung 27-28 November 2023, PJ Wali Kota Bima, HM Rum ingin membuktikan komitmennya untuk turut serta dan berpartisipasi aktif dalam event yang bertajuk "Expo & Forum" di Hall A Balai Sidang Jakarta Convention Center, Senayan.

 

Acara prestisius ini dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten/Kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia, dengan tujuan mendukung gerakan nasional bangga buatan Indonesia dalam pengadaan barang/jasa pemerintah.

 

Fokusnya adalah mendorong pemerintah daerah untuk mengoptimalkan belanja pengadaan barang dan jasa menggunakan produk UMKM serta koperasi.

 

Peserta Expo mencakup penyedia yang terdaftar dan yang akan mendaftarkan produk mereka pada e-katalog LKPP. Forum dan dialog berfokus pada kebijakan dan strategi, digitalisasi sistem pengadaan, penggunaan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), dan mitigasi risiko dalam kontrak pengadaan barang/jasa pemerintah.

 

Melui kegiatan dihadiri tersebut, diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten/Kota memiliki kesempatan konsultasi terkait pengadaan barang/jasa dan penggunaan TKDN dengan LKPP, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Dalam Negeri. Inisiatif ini digagas dan diselenggarakan oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, mencerminkan komitmen untuk mendorong pembangunan ekonomi lokal dan nasional.

 

Dalam keterangannya usai sesi I hari pertama gelaran APN 2023, HM Rum menunjukkan komitmen tinggi dalam menyikapi agenda Expo & Forum APKASI Procurement Network. Beliau secara tegas mendukung program pemerintah, khususnya Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, melalui pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah.

 

Komitmen ini tercermin dalam upayanya untuk mendorong pemerintah Kota Bima, dalam mengoptimalkan belanja pengadaan barang dan jasa produk UMKM serta koperasi.

 

Dengan hadir di acara tersebut, Pj Wali Kota Bima juga menunjukkan keseriusan dalam menjalin dialog, konsultasi, dan berpartisipasi dalam forum yang membahas kebijakan, strategi, digitalisasi sistem pengadaan, TKDN, dan mitigasi risiko kontrak pengadaan barang/jasa pemerintah.

 

HM. Rum tidak hanya hadir sebagai peserta pasif, tetapi juga sebagai pemangku kepentingan yang aktif dalam mendukung dan memajukan inisiatif pemerintah terkait pengadaan barang/jasa, terutama dalam mendukung potensi produk-produk lokal UMKM dan koperasi di Kota Bima.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.