Notification

×

Iklan

Iklan

BMKG Imbau Warga Waspadai Gelombang Tinggi di Laut Selatan Bima dan Dompu

| Kamis, Juni 08, 2023 WIB Last Updated 2023-06-08T03:23:53Z
Ilustrasi 
Kota Bima - BMKG Bandara Sultan Salahuddin Bima imbau masyarakat hendak beraktivitas di laut selatan Bima dan Dompu  untuk berhati-hati.


" tinggi gelombang untuk perairan selatan Bima dan Dompu termasuk perairan selatan Sape selama 3 hari kedepan cukup tinggi dan perlu diwaspadai," ungkap Kepala BMKG Bima, S Topan Pribadi pada media ini, Kamis (8/6/2023).


Jelasnya, prediksi di mulai tanggal 8 sampai 10 Juni besok, dimana ketinggian gelombang mencapai 2 meter ditambah dengan kecepatan angin permukaan tinggi.


" saat ini kecepatan angin permukaan cukup tinggi, mencapai hingga 40 km/jam, dan sangat mempengaruhi tinggi gelombang laut," jelasnya.


Kecepatan angin permukaan datang dari arah tenggara-selatan. Sementara untuk perairan utara Bima dan Dompu tinggi gelombang masih berkisar antara 0.5 sampai 1.2 meter dan masih dalam kategori aman.(red)


Walaupun demikian untuk cuacanya, cerah berawan.(red)


1 komentar:

  1. perlu waspada, sewaktu2 air laut bisa meluap bahkan kemungkinan sunami

    BalasHapus



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.