Notification

×

Iklan

Iklan

Kapten Kapal KM Heng-Heng Ditemukan Meninggal di Kamar Saat Berlayar

| Selasa, Mei 09, 2023 WIB Last Updated 2023-05-09T11:09:35Z
Mayat kapten Kapal KM Heng-Heng 
Dompu -Kapten Kapal KM Heng Heng sedang berlayar di perairan Kabupaten Dompu, NTB  Senin malam (8/5/2023) ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.


Santje Lombo (52) ditemukan dalam keadaan sudah terbujur kaku di kamarnya pukul 19:00 WITA.


Belakangan diketahui, korban asal Bogenfil Blok F No 3 Girian Permai, Kota Bitung, Propinsi Sulawesi Utara itu praktis mengejutkan awak kapal yang kemudian menghubungi Otoritas Pelabuhan untuk dilakukan evakuasi ke daratan Pelabuhan Laut Desa Soro, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu.


Kapolsek Kempo, Ipda Akhmad Marzuki, saat dikonfirmasi mengungkapkan kronologis adanya penemuan pria yang meninggal dunia diduga akibat serangan jantung. 


“Korban pertama kali ditemukan oleh Koki Kapal saat akan dipanggil makan,” ungkap Kapolsek.


Kapolsek menjelaskan, berdasarkan keterangan  Djefri Jantje Piether (43), saat itu koki kapal memberitahukan kepadanya bahwa korban tidak merespon panggil makan.


“dengan adanya laporan dari koki tersebut, Bosun dan para ABK mengecek  keadaan korban di kamarnya, pada saat di cek tersebut korban sudah dalam keadaan meninggal dalam posisi terlentang di atas kasurnya,” papar Kapolsek. 

 

Kabar ini dibenarkan Kasat Polairud, Iptu Syarifuddin, SH yang dalam keterangannya menyebutkan, bahwa berdasarkan laporan dari sahbandar tersebut pihak Polsek Kempo di bawah pimpinan Kapolsek Kempo Ipda Akhmad Marzuki mendatangi TKP, melakukan pemeriksaan pada saksi saksi.


“dari keterangan para ABK korban  memang memilik riwayat penyakit maag, namun tetap beraktifitas seperti biasa setiap harinya,” tuturnya.


Atas kejadian tersebut, lanjutnya, pihak istri korban mengirimkan surat pernyataan untuk tidak melakukan otopsi  dan segera di pulangkan ke kampung halamannya.

 

Ia juga menambahkan, korban baru berhasil dievakuasi ke daratan, pada Selasa (9/5/2023) sekira pukul 06.00 Wita.


“Korban kemudian dibawa dengan menggunakan ambulan menuju ke RSUD Dompu untuk dikremasi sebelum dipulangkan,” pungkasnya.(red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.