Notification

×

Iklan

Iklan

Asisten I Kota Bima Buka Worksho IKM

| Senin, Mei 22, 2023 WIB Last Updated 2023-05-22T12:10:09Z

asisten I saat buka workshop IKM
Kota Bima – Mewakili Wali Kota Bima, Asisten I, Drs H Abdul Gawis hadiri sekaligus membuka kegiatan workshop Impelementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di era digital.


Kegiatan di pusatkan di aula SMPN 2 Kota Bima, senin (22/5/2023)  di gelar oleh PGRI Smart Learning and Character Center (PLSCC) Kota Bima.


Tujuannya, untuk mengembangkan profesi yang berhubungan dengan guru dari segi pengembangan karakter dan digitalisi pendidikan.


Kurikulum Merdeka sendiri merupakan kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.


Asisten I dalam sambutannya menyampaikan bahwa Workshop IKM adalah salah satu dari semua kurikulum yg telah hadir di Indonesia.


"Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka ini pada dasarnya adalah salah satu dari semua Kurikulum belajar yang telah kita lewati," ujarnya.


Beliau melanjutkan bahwa salah satu poin terpenting dari keseluruhan kurikulum yang telah di implementasikan pada dasarnya bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa.


"Salah satu poin penting dari keseluruhan kurikulum yang telah terimplementasikan adalah mencerdaskan kehidupan anak bangsa, jadi pelaksanaan kegiatan yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa adalah hal utama dan sangatlah penting," ucapnya.


Diakhir beliau berharap agar peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan dengan tekun dan seksama.


"Saya berharap seluruh bapak ibu guru peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan ini dengan tekun dan penuh seksama agar bapak ibu guru dapat memahami kurikulum merdeka belajar di era digital ini dengan baik," tutupnya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.