Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Bima Secara Simbolis Serahkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah

| Selasa, Mei 23, 2023 WIB Last Updated 2023-05-23T10:44:21Z

wali kota Bima, HM Lutfi saat lepas secara simbolis CPP
Kota Bima – Secara simbolis Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyerahkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) pada penerima manfaat.


Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di halaman Pemerintah Kota (pemkot) Bima, Selasa 23 Mei 2023 dihadiri Kepala Dinas Sosial (Disos) dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan.


Wali Kota Bima, HM Lutfi dalam sambutannya memaparkan, bahwa bantuan CPP adalah program kebijakan pemerintah pusat guna mengantisipasi dampak kenaikan harga bahan pokok.

 

Hal ini sebagaimana amanat Perpres 125 Tahun 2023 tentang penyelenggaraan CPP. Luncurkan bantuan CPP dengan menyasar keluarga penerima manfaat melalui Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Bulog dan Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan Badan Ketahanan Pangan Nasional.

 

Tujuan peluncuran program CPP ini adalah untuk menjaga kecukupan pangan di Kota Bima baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Dengan harapan ketersediaan Pangan di tengah masyarakat dapat dipenuhi dengan cara mobilisasi dan distribusi yang cepat, baik untuk keperluan konsumsi, mengantisipasi keadaan darurat maupun mengantisipasi gejolak harga, ungkap HM. Lutfi.

 

Dalam Program CPP  yang diinisiasi oleh Badan Ketahanan Pangan Nasional tersebut, Pemerintah Kota Bima mendapat alokasi bantuan CPP  sebanyak 150 Ton/Bulan selama 3 Bulan dengan target sasaran keluarga penerima manfaat sebanyak 15.427 KPM.

 

"Jadi secara keseluruhan alokasi bantuan CPP kota Bima tahun ini adalah sebesar 450 ton bahan pangan yang diperuntukan bagi 15.427 KPM", tutup HM. Lutfi.(red)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.