Notification

×

Iklan

Iklan

5 Hari Lagi Pemkot Bima Gelar Pawai Rimpu, Doorprize 5 Unit Motor Menunggu

| Selasa, Mei 02, 2023 WIB Last Updated 2023-05-02T11:06:18Z

foto saat festival rimpu tahun 2022
Kota BimaTerhitung tinggal 5 hari atau tepatnya tanggal 7mei 2023, acara festival rimpu akan digelar oleh Pemerintah Kota (pemkot) Bima, sejumlah doorprize menunggu, termasuk 5 unit sepeda motor.

 

Sepertinya komitmen Pemkot Bima dibawah kemimpinan HM Lutfi dan Feri Sofian menjaga dan melestarikan budaya leluhur tak terbantahkan.

 

Setelah dua kali sukses menggelar festival rimpu hingga sampai memecahkan rekor terbayak, di Tahun 2023 ini Pemkot Bima kembali menggelar festifal Rimpu yang lebih menggema.

 

Acara festival dirangkai dengan pawai akan diikuti puluhan ribu orang mengenakan pakaian budaya rimpu itu akan memenuhi jalanan Kota Bima pada Tanggal 7 Mei 2023 mendatang.

 

Pemerintah Kota Bima sendiri telah mempersiapkan event tersebut sedemikian rupa sehingga festifal tahunan itu sukses terlaksana.

 

“ pada tanggal 7 mei 2023, peserta akan dibagi titik start kedalam dua tempat. Masyarakat dari Kecamatan Rastim dan Raba diarahkan memulai pawai dari lapangan Pahlawan Raba sedangkan dari Kecamatan Rasbar, Mpunda dan Asakota akan mamulai perjalanan dari Paruga Nae,” terang Kepala Dinas Kominfotik, H Mahfud.(red)

 

 

 

 

 

 

H Mahfud menambahkan bahwa sesuai arahan Walikota Bima, Pemkot telah mempersiapkan hadiah besar yakni door prize 5 unit sepeda motor dan banyak lagi hadiah lainya. 

 

 

 

"Festival  ini diharapkan manghidupkan kembali budaya luhur Bima (Rimpu) dan mengerakan roda perekonomian khususnya UMKM" Tutup H. Mahfud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.