Notification

×

Iklan

Iklan

Bawaslu Kota Bima Nilai Masih Ada Potensi Pemilih Ganda Dalam DPS

| Selasa, Mei 02, 2023 WIB Last Updated 2023-05-02T11:25:47Z
Kordiv Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kota Bima, Idhar 
Kota BimaHasil coklit KPU Kota Bima dinilai masih berpotensi ditemukan pemilih ganda dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS), termasuk ratusan pemilih yang belum masuk dalam DPS.

 

Kordiv Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kota Bima, Idhar menjelaskan, sejumlah temuan hasil pengawasan Bawaslu terjadi perbedaan DPS yang diumumkan KPU Kota Bima.

 

Pertama, terdapat pemilih yang beda alamat dengan DPS yang diumumkan dengan KTP elektronik pemilih.

 

Selain itu terdapat pemilih yang sudah dicoklit tapi tidak ditemukan dalam DPS yang diumumkan. Seperti terdapat elemen data RT 00 RW 00, lalu pemilih sementara tidak tersusun tidak sesuai abjad. 

 

"Terdapat potensi pemilih ganda, pemilih meninggal dunia, perbedaan jumlah TPS hasil rekapitulasi tingkat kota dengan by name by address DPS yang diumumkan," ungkap Idhar, Selasa 2 mei 2023. 

 

Untuk itu, ia meminta kepada KPU Kota Bima untuk segera melakukan perbaikan data sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. 

 

"Kami juga mengimbau pada masyarakat untuk memeriksa nama secara online pada tautan cekdptonline.kpu.go.id," sarannya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.