Notification

×

Iklan

Iklan

Hari ke 25 Wali Kota Bima Safari Ramadhan di Masjid Baburrahmah Lingkungan Lela

| Minggu, April 16, 2023 WIB Last Updated 2023-04-16T10:53:58Z
Safari Ramadhan Wali Kota BIma, HM Lutfi di Masjid Baburahman, Jatibaru Barat
Kota Bima  memasuki hari ke 25 Ramadhan 1444 H,  Wali Kota Bima, HM Lutfi melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Baburahman, Lingkungan Lela, Kelurahan Jatibaru Barat.

 

safari ramadhan sabtu (15/4/2023) itu turut hadir mendampingi Wali Kota, Staf Ahli Wali Kota, Asisten 1 Setda Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, sejumlah kepala dinas/badan lingkup Pemerintah Kota Bima, Sekcam Asakota, dan Lurah se Kecamatan Asakota.

 

Kegiatan Safari Ramadhan juga diisi dengan Tausyiah Ramadhan, Shalat Isya dan Taraweh Berjamaah. Salah satunya rutin dilakukan orang nomor satu di Kota Bima itu, yaitu penyerahan bantuan hibah untuk Masjid Baburrahmah sebesar Rp 200 Juta dan Masjid Al Hidayah sebesar 150 Juta pada Tahun 2023.

 

Untuk masjid dan Mushola di Kelurahan Jatibaru Barat, sejak tahun 2021 telah menggelontorkan anggaran untuk bantuan pembagunan masjid Al-Mardiyah Rasalewi Rp 200 Juta, masjid Al-Hidayah Sapaga Rp 150 Juta dan masjid Al-Ikhlas Rp 120 Juta.

Musholah Ali-Yasin Sapaga Rp 50 Juta dan Musholah Fatahillah Sebesar Rp 25 Juta.

 

Wali Kota Bima HM Lutfi menyampaikan, di era kepemimpinannya sebagai Wali Kota Bima sangat besar perhatiannya pada pembangunan rumah ibadah.

 

Jelasnya, untuk tahun 2023 ini saja, nilai bantuan untuk masjid dan musholah sebesar Rp 22 miliar yaitu Rp10 miliar dialokasikan untuk melanjutkan pembangunan Masjid Raya Al-Muwahiddin dan Rp 12 miliar untuk masjid dan musholah yang ada di Kota Bima, termasuk yang diserahkan saat ini di Lingkungan Lela.

 

“begitu besarnya bantuan pemerintah untuk memperindah masjid dan musholah, harapan saya dapat meningkatkan keimanan masyarakat untuk memakmurkan masjid, juga diharapkan nilai partisipasi masyarakat juga ditingkatkan,” harap HML sapaannya.

 

Walaupun pemerintah begitu besar mengalokasikan bantuan untuk pembangunan masjid dan mushola. Tentunya masyarakat juga hendaknya tak lupa dan terus memberikan sumbangan moril serta materi, karena bantuan pemerintah sifatnya hanya stimulan.

 

"Saya cukup terkesan di periodesasi saya dengan Pak Wakil Wali Kota, masjid-masjid cukup bagus, karena saat ini 2023 ekonomi kita makin membaik, sehingga bantuan masjid begitu besar kita berikan," ungkapnya.

Tak lupa pada kesempatan itu, HML berpesan, pada seluruh lurah serta masyarakat agar mengawasi adanya penebangan pohon, pemerintah inginkan adanya kesadaran masyarakat untuk menjaga hutan.

"Tidak mungkin pemerintah saat ini dan nanti akan memperlebar dan mengeruk sungai yang ada, apabila masyarakat kita sendiri masih menebang pohon, sungai-sungai akan tetap dangkal, tolong ini betul-betul menjadi perhatian bersama," pintanya.(Red)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.