Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatan Manajemen ASN dan Smart City, Pemkot Bima Kerjasama dengan Pemkot Tanggerang

| Jumat, April 14, 2023 WIB Last Updated 2023-04-14T13:32:59Z

rakor rencana kerjasama pemkot bima dengan Tangerang
Kota Bima – Dalam rangka terus meningkatkan Manajemen ASN dan Smart City, Pemerintah Kota (pemkot) Bima berencana membangun kerjasama dengan Pemkot Tanggerang.

 

Memaksimalkan agenda rencana kerja sama tersebut, Pemkot Bima menggelar rakor di ruang kerja Sekda Kota Bima. Rakor dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial dan dihadiri oleh  Staf ahli Bidang Pemerintahan, hukum dan politik, Asisten III, Kepala Bapedda Litbang, Kepala BKPSDM, Kepala BPKAD, Kabag Pemerintahan, Kabag Hukum serta Kabag organisasi. 

 

Sejumlah poin rencana kerjasama akan dijalin, diantaranya Manajemen ASN melalui Sistem Merit serta Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Pengembangan Smart City dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Pengembangan kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif, Promosi dan pengembangan usaha mikro kecil menengah, industri perdagangan dan investasi

 

Rapat Koordinasi tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kota Bima dan Pemerintah Kota Tangerang.

 

Kesepakatan bersama tersebut adalah sebagai pedoman dalam melaksanakan alih pengetahuan, tekhnologi dan pengalaman antar Daerah, menciptakan sinergitas penyelenggaraan pembangunan, pemanfaatan sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing Daerah guna mendukung pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Adapun ruang lingkup kesepakatan kerjasama tersebut meliputi Pengembangan Smart City dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Pengembangan kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif, Promosi dan pengembangan usaha mikro kecil menengah, industri perdagangan dan investasi, Penataan ruang wilayah dan infrastruktur perkotaan, Perencanaan Daerah, Pengembangan sistem merit Serta bidang-bidang lain yang disepakati bersama sesuai dengan kebutuhan pemerintah kota bima.


Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Drs. Abdul Gawis dalam hal ini menyampaikan bahwa didalam melakukan kerja sama serta memaksimalkan pengembangan aplikasi diharuskan ada kesiapan dari Pemerintah Kota Bima.


“ Dengan adanya pembahasan terkait kerja sama ini diharapkan Untuk mempercepat pembangunan Daerah kita, meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan sumber daya Pemerintah Kota Bima, untuk itu kita harus siap bekerja sama dalam mengembangangkan sistem berbasis merit ini”. Tutupnya.


Selain itu Kepala BPKSDM Kota Bima menambahkan bahwa adapun penandatanganan MOU tersebut direncanakan dilaksanakan setelah Idul Fitri.


“Sementara ini kami masih fokus pada Penerapan Sistem Merit, mudah-mudahan ada dua perjanjian kerjasama nantinya yaitu antara Wali Kota Bima dan Wali Kota Tanggerang dan Kepala BPSDM Kota Bima  dan Kepala BKPSDM Kota Tanggerang”. Ucapnya.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.