Notification

×

Iklan

Iklan

FPRB, DLH Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Lapangan Panggi

| Minggu, Maret 05, 2023 WIB Last Updated 2023-03-05T02:14:07Z
Kegiatan gotong royong FPRB, DLH, TSBK, FTsB dan warga di Kelurahan Panggi
Kota Bima - FPRB Mbojo Matenggo Kota Bima, DLH bersama masyarakat Kelurahan Panggi, Minggu (5/3/2023) melakukan gotong royong pembersihan dan penataan lapangan.


Turut serta pula relawan TSBK dan FTSB bersama masyarakat lakukan pembersihan drainase dan penataan lapangan setempat. Tampak masyarakat begitu antusias bergotong royong.


Ketua Umum FPRB Kota Bima, Syamsurih menyampaikan, Gorong-gorong bagian dari program kerja kami dalam upaya mendukung lomba kebersihan.


" Hari ini Kamis pusatkan kegiatannya di lapangan untuk menata dan membersihkan drainase," ujarnya.


Kenapa kami pusatkan di lapangan, karena menjadi lokasi satu-satunya seluruh kegiatan masyarakat Kelurahan Panggi. 


Dari kondisi yang ada, memang terjadi penumpukan sedimen dalam drainase akibat banjir gunung.


Kondisi lapangan memperihatinkan dan perlu disentuh, sebagai wakil rakyat sudah alokasikan dalam APBD untuk penataan lapangan panggi tahun 2023. Termasuk perbaikan beberapa saluran drainase.


" Penataan lapangan Panggi perlu dimaksimalkan karena menjadi satu-satunya lokasi kegiatan kemasyarakatan," ujar Syamsurih.


Sementara Ketua harian FPRB, Anwar Arman mengatakan, bahwa kegiatan hari ini bagian kerja kami mensupport kegiatan gotong royong untuk membersihkan.


Bukan saja hanya hadapi lomba, tapi juga seterusnya, Apalagi di kondisi di Panggi, dekat dengan gunung dan sering terjadi banjir gunung yang masuk di area pemukiman, jadi drainase harus dibersihkan.


Lurah Panggi, Bunyamin mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan bantuan jajaran FPRB, TSBK dan FTSB kota Bima.


Kini sedimen dalam drainase sudah dibersihkan dan ucapan terimakasih atas penyampaian ketua FPRB juga Wakil Ketua DPRD, Syamsurih atas rencana penataan lapangan Panggi di tahun 2023 ini (JB01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.