Notification

×

Iklan

Iklan

5 Anggota DPRD Kota Bima Dapil I Reses Perdana di Kelurahan Rabangodu Selatan

| Senin, Maret 06, 2023 WIB Last Updated 2023-03-06T10:55:20Z
reses anggota DPRD Kota Bima, Dapil I di Kelurahan Rabangodu Selatan

Kota Bima -5 Anggota DPRD Kota Bima di Daerah Pilihan (Dapil) I, Senin (6/3/2023) sore melaksanakan kegiatan reses perdananya di Kelurahan Rabangodu Selatan, Kecamatan Raba, Kota Bima.

 

Ke lima anggota DPRD laksanakan reses, Syamsurih (PAN), Edi Ihwansyah (PPP), M Amin (Golkar), H Ridwan (Demokrat) dan H M Erwin (Nasdem).

 

Seklur Rabangodu Selatan, Iwan membuka acara reses menyampaikan, selaku pemerintah kelurahan Rabangodu Selatan ucapkan terimakasih atas kehadiran anggota DPRD sekaligus hadir menyerap aspirasi masyarakat.

 

Masyarakat bisa secara langsung berinteraksi dengan wakil rakyatnya dan menyampaikan apa menjadi aspirasinya, salah satunya memang menjadi persoalan yaitu masalah banjir terjadi di RT 04 selama ini belum ada solusinya.

 

Sejumlah aspirasi pun disampaikan masyarakat setempat, diantaranya soal pengadaan lahan pemakaman baru, karena kondisi pemakaman saat ini mulai penuh.

 

Kemudian soal tapal batas antara kelurahan Rontu dan Rabangodu Selatan dan jalan lingkungan. Termasuk bantuan masjid.

 

Menjawab aspirasi masyarakat, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih mengawali dengan menjelaskan sejumlah  pembangunan sudah dilaksanakan sejak kepemimpinan Wali Kota HM Nur Latif hingga Lutfi-Feri.

 

Gedung Wali Kota, Sekolah bertingkat, Masjid Terapung, masjid agung sedang berjalan, ruang terbuka hijau, program BPJS Gratis, gaji RT RW hingga pemberian handphone.

 

Kemudian aspirasi mengenai tapal batas antara Kelurahan Rontu dan Rabangodu Selata, kata duta PAN itu, karena sifatnya tehnis pihaknya dalam waktu dekat akan menindaklajuti dengan memanggil pihak-pihak terkait, khususnya  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berwenang menangani tapal batas.

 

Bersama pemerintah daerah, Kelurahan serta tokoh masyarakat masing-masing kelurahan perlu di carikan jalan tengah terbaik agar persoalan tapal batas ini bisa segera tuntas dan terus menjadi pertanyaan kedua kelurahan.

Sementara untuk bantuan kelanjutan pembangunan masjid utama, karena sudah mendapatkan alokasi di tahun 2023, maka untuk mendapatkan kembali kucuran bantuan sama akan diperjuangkan tahun 2024. Duta PAN itu berjanji akan memperjuangkan alokasi bantuan kelanjutan masjid dimaksud dalam APBD tahun 2024.

 

Kemudian mengenai permintaan baju olahraga, bola folly dan seragam pengurus jenazah, Wakil Ketua DPRD saat  itu langsung menyanggupinya untuk kepentingan olahraga masyarakat.

 

Ditempat sama, duta PPP, Edi Ihwansyah meambahkan, persoalan tapal batas ini sebenarnya sudah ditindaklanjuti, bahkan sudah dibentuk tim oleh pemerintah daerah. Ini setelah kedua perwakilan masyarakat Rontu dan Rabangodu Selatan tak ada titik temu.

 

Oleh karena itu diusulkan pada Wakil Ketua DPRD hadir, agar mengundang tim telah dibentuk guna mempertanyakan sejauh mana tugas mereka selama ini menengahi persoala tapal batas, ini agar cepat dituntaskan.

 

Pada kesempatan itu juga, Edi Ihwansyah menyampaikan informasi terkait penyampaian aspirasi saat reses dprd yang harus sinkron dengan hasil musrembang, karena bila aspirasi disampaikan tak masuk di dokumen musrembang maka kami di DPRD kesulitan untuk memperjuangkan apa menjadi aspirasi masyarakat hari ini.

 

Oleh karena itu, diminta pemerintah kelurahan agar apa menjadi aspirasi masyarakat saat reses dengan DPRD juga ditindaklanjuti saat musrembang baik ditingkat kelurahan pun kecamatan.

 

Kemudian mengenai rabat gang dan aspirasi lainnya, duta Golkar, M Amin dan H Ridwan dari Demokrat juga warga Rabangodu Selatan saat reses menyampaikan beberapa program pembangunan akan dikerjakan 2023 di wilayah Rabagodu Selatan, diantaranya rabat gang seperti disampaikan, kemudian peningkatan drainase.

 

Pun pembangunan gedung serbaguna, kata M Amin, karena di tahun 2022 lalu persoalan lahan belum tuntas, maka rencana alokasi anggaran pembangunannya tak jadi. Karena kemarin masalah lahan sudah selesai, bila tak ada halangan pembangunan gedung serbaguna akan dilaksanakan tahun 2024.(JB02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.