Notification

×

Iklan

Iklan

Aplikasi E Coklit Error, Tahapan Coklit Pemilih di Kota Bima mandek

| Kamis, Februari 16, 2023 WIB Last Updated 2023-02-16T12:52:36Z
Ketua KPU Kota Bima, Mursalin dan Anggota, Bukhari
Kota Bima -Informasi beredar saat ini aplikasi E-Coklit terganggu, imbasnya pada pelaksanan tahapan Pencocokan dan Penelitian Pemilih (Coklit) oleh Petugas Pantarlih di ditingkat Kelurahan di Kota Bima mandek.


Termasuk belum didistribusikan formulir Model A untuk kolom daftar pemilih potensial jadi kelengkapan petugas saat turun Coklit.


Padahal jadwal pelaksanaan Coklit secara nasional melalui aplikasi E-Coklit sudah dimulai sejak tanggal 12 Pebruari 2023 kemarin.


Ketua KPU kota Bima, Mursalin mengaku bukan kendala pada aplikasi tetapi administrasi, salah satunya buku kerja sebagai kelengkapan petugas saat turun Coklit.


" Kalau aplikasi tetap jalan dan bisa diakses, namun hari ini sudah diselesaikan," ujarnya.


Mengenai belum didistribusikan Data Potensial Pemilih ditingkat PPS? Diakui Mursalin memang kemarin ada kendala "hari ini semuanya akan didistribusikan semua sehingga pelaksanaan Coklit bisa segera diselesaikan semuanya,"terangnya.


Sementara komisioner KPU Kota Bima, Bukhari mengakui memang ada beberapa kelurahan saja adanya kendala pelaksanaan Coklit, namun sebagian besar dapat berjalan sesuai agenda.


" Hanya beberapa wilayah saja, lainnya tak ada kendala,juga masih bisa dilakukan secara manual," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (16/2/2023).


Terpisah Anggota Bawaslu Kota Bima, Asrul Sani mengaku untuk masalah kendala Coklit saat ini bisa langsung ke KPU Kota Bima.


Namun ditanya pengawasan Coklit oleh Bawaslu? Diakui Asrul tetap berjalan dan mengenai kendala aplikasi Coklit urusan KPU.(JB01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.